Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Belanja Online Menjadi Pilihan Masyarakat Berbagai Daerah selama Ramadan

Marketing.co.id  Berita Digital| Pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini telah mendorong masyarakat, baik di dalam maupun di luar Ibukota, semakin memaksimalkan e-commerce untuk membeli berbagai kebutuhan.

Kegiatan belanja online menjadi pilihan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri karena dapat megnurangi risiko terkena atau terinfeksi virus Corona di tempat ramai.

Pemanfaatan platform digital seperti Blibli oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan di berbagai momen penting seperti Ramadan mulai terjadi secara menyeluruh. Hal ini tergambar dari beberapa wilayah yang mengalami pertumbuhan order paling tinggi, menjangkau Sabang hingga Merauke.

Wilayah tersebut antara lain Simeulue di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sidenreng Rappang/Rapang di provinsi Sulawesi Selatan, Yahukimo di Papua, Katingan di provinsi Kalimantan Tengah, hingga Kerinci di provinsi Jambi.

Cindy Kalensang, VP Business Development, Blibli mengatakan, e-commerce telah menjadi partner bagi masyarakat untuk menjalani momen-momen penting seperti puasa dan Lebaran.

“Ramadan selalu menjadi momen tepat untuk mendorong performa penjualan bagi pemain retail seperti Blibli, khususnya di saat digitalisasi terjadi secara menyeluruh hingga daerah luar Ibukota. Oleh karena itu, variasi produk yang dibeli di momen Ramadan kali ini lebih luas, mulai dari kebutuhan keseharian hingga produk yang bisa meningkatkan kualitas hidup,” ujarnya.

Blibli mencatat order produk kategori Fashion Muslim meningkat hingga 5 kali lipat dibanding hari biasa. Permintaan produk investasi di kategori Logam Mulia & Perhiasan Emas meningkat hingga 2 kali lipat dibanding hari biasa. Kategori Kesehatan dan Kecantikan serta kategori BlibliMart yang berisi kebutuhan groceries ikut tumbuh 2 kali lipat dibanding harian. Kategori Handphone, Tablet & Wearable Gadget meningkat hingga 2 kali lipat dibanding hari biasa.

“Performa produk dari berbagai kategori di Blibli ini menunjukkan bahwa pemanfaatan platform digital semakin menjadi hal yang inklusif bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top