Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Belanja di Tokopedia Bisa Bayar di JNE

JNE terus melakukan pengembangan dan inovsi berkelanjutan dalam berbagai bidang seperti informasi dan teknologi, sumber daya manusia, dan infrastruktur agar dapat memberikan pelayanan yang sempurna kepada pelanggannya. Di samping itu JNE pun giat menjalin kerjasama strategis, khususnya dengan e-commerce dan marketplace, dalam rangka medukung kemajuan UKM di Indonesia.

tokopedia bisa bayar di jne

Salah satu wujud kerjasama strategis yang telah berjalan adalah dengan Tokopedia. Kesamaan tujuan yang dimiliki oleh kedua perusahaan yaitu untuk menciptakan peluang dan memberikan kemudahan kepada UKM dalam proses jual beli online menjadi landasan terciptanya kerjasama ini.

Kerjasama JNE dan Tokopedia pada awalnya adalah partner untuk pengiriman barang-barang dari merchant kepada pembeli. Namun seiring waktu kerjasama yang terjalin berkembang menjadi besar yaitu menjadi layanan pembayaran dan yang terbaru adalah JNE-Tokopedia Payment.

JNE-Tokopedia Payment adalah kolaborasi pertama kalinya bagi kedua perusahaan dalam bentuk kanal pembayaran. JNE-Tokopedia Payment adalah alternatif pilihan kanal pembayaran, dimana setiap pembeli yang berbelanja di merchant-merchant Tokopedia, dapat melakukan pembayaran di lebih dari 200 kantor perwakilan JNE di Indonesia.

Kolaborasi ini dihadirkan secara resmi pada 16 Oktober 2017. Acara seremonial  penandatanganan MoU diadkaan di Kantor Pusat JNE –Jalan Tomang Raya No.16 Jakarta Barat. Dalam sambutannya M.Feriadi, Presiden Direktur JNE, menyampaikan layanan terbaru ini sangat sejalan dengan tagline JNE sendiri yaitu Connecting Happiness dimana kebahagian pelanggan adalah hal yang paling mutlak dan menjadi prioritas utama JNE.

tokopedia bisa bayar di jne

Ia menambahkan,“JNE tidak hanya mengedepankan kecepatan, ketepatan, dan kenyamanan bagi kiriman pelanggan. Layanan pembayaran ini adalah komitmen kami memberikan  pelayanan dengan nilai tambah untuk terus memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan.”

Sementara itu dari pihak Tokopedia diwakilkan oleh CO-Founder, William Tanuwidjaya, sangat menyambut baik kolaborasi dengan JNE. “profil JNE yang sudah sangat kuat dan Jaringan JNE yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia menjadi alasan utama kami bekerjasama dengan mereka,”ujarnya.

Ia melanjutkan, “kolaborasi ini sejalan dengan misi dari Tokopedia dalam mendorong pemerataan ekonomi secara digital. Dan kanal pembayaran ini sangat efektif membantu masyarakat Indonesia yang belum memiliki akun bank.”

 

Wicaksono

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top