Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

BCA Raih Lima Penghargaan di Ajang Environmental, Social & Governance (ESG) Award 2020

Marketing.co.id – Berita Financial | Pandemi COVID-19 turut mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan, tak terkecuali environmental, social & governance (ESG) sebagai entitas terkait sustainability perusahaan. Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus menyesuaikan diri untuk dapat beradaptasi dengan keadaan. Kerja keras dan konsistensi BCA dalam hal ini kembali berbuah manis. BCA berhasil meraih lima penghargaan dalam Environmental, Social & Governance Award (ESG) 2020 yang dinobatkan oleh Majalah Investor.

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA

Environmental, Social & Governance (ESG) Award 2020 merupakan ajang penghargaan yang dicanangkan oleh Berita Satu Media Holding bekerja sama dengan Bumi Global Karbon. Gelaran ini mengapresiasi perusahaan yang memiliki keterbukaan dalam pengungkapan ESG. Penghargaan dianugerahkan secara virtual kepada Senior Vice President ESG BCA Linda Chandrawati melalui live video conference yang disiarkan langsung di Beritasatu TV dan Youtube Beritasatu pada Selasa (17/11).

Baca juga: BCA dan Schroders Indonesia Luncurkan Dua Produk Reksa Dana

“Penghargaan yang BCA raih ini menjadi bentuk aktualisasi kepedulian kami terhadap faktor environmental, social & governance (ESG) yang merupakan tanggung jawab perusahaan bagi keberlangsungan lingkungan hidup. Keterbukaan terhadap faktor ESG telah rutin kami laporkan melalui annual report. BCA berkomitmen untuk selalu menjaga kestabilan lingkungan hidup salah satunya melalui program CSR Bakti BCA,” ujar Linda.

Sebagai informasi, pada ajang ESG Award 2020 BCA berhasil membawa pulang lima penghargaan untuk kategori Emiten LQ 45 – ESG, Keterbukaan Sosial (S) Emiten Sektor Perbankan Terbaik, Keterbukaan ESG Bank Kategori Buku IV Terbaik, Keterbukaan Environmental (E) Bank Kategori Buku IV Terbaik dan Keterbukaan Sosial (S) Bank Kategori Buku IV Terbaik. Penilaian dalam ajang penghargaan ESG Award 2020 mengacu pada pengungkapan Laporan Keberlanjutan dan Annual Report 2019 serta 33 faktor dari capital market di dunia.

“Terima kasih kepada Majalah Investor dan Bumi Global Karbon yang telah mengapresiasi BCA melalui penghargaan ini. Perolehan lima penghargaan ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami. Hal ini semakin memperkuat motivasi BCA untuk terus meningkatkan kepedulian kepada lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik sebagai salah satu perusahaan modern,” tutup Linda.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top