BCA Raih 15 Penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2019

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing –PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengukir prestasi. Kali ini, BCA dan perusahaan anak meraih 15 penghargaan pada Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019. Penghargaan yang merupakan hasil kolaborasi Carre – Center for Customer Satisfaction and Loyality (Carre – CCSL) dan Majalah Service Excellence ini diserahkan kepada Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono didampingi Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu, beserta jajaran manajemen BCA dan perusahaan anak di Jakarta, Selasa (09/04).

BCA dan perusahaan anak sukses menggaet total 15 penghargaan. BCA meraih predikat exceptional untuk kategori Layanan Halo BCA Prioritas (Call Center Priority Banking), Halo BCA (Call Center Regular Banking), Halo BCA (Call Center Platinum Credit Card), Halo BCA (Call Center Regular Credit Card), Halo BCA (Call Center KPR), Halo BCA (Call Center Personal Loan), Halo BCA (EDC), Halo BCA (Call Center Life & Health Insurance), Halo BCA (Call Center Sharia Banking), Halo BCA (Call Center Automotive Financing), halobca@bca.co.id (Customer Service Email Center) dan @HaloBCA (Twitter Customer Service). Selain itu, BCA juga mendapatkan predikat excellent untuk kategori Bank BCA (Facebook Customer Service), Halo BCA Chat (Online Chat Customer Service) dan Halo BCA Life Chat (Online Chat).

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah) bersama Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu (kiri) usai menerima penghargaan yang diberikan oleh CEO Carre – Center for Customer Satisfaction and Loyality (Carre – CCSL) Yuliana Agung (kanan) dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019 di Jakarta, Selasa (09/04).

Unstoppable innovation, hal ini yang selalu kami terapkan di BCA untuk terus bergerilya memenuhi kebutuhan nasabah yang hingga per Desember 2018 tercatat BCA telah melayani sekitar 19 juta rekening nasabah. Kami menyadari secara penuh bahwa inovasi selalu dibutuhkan, maka kami terus berupaya dalam menciptakan kinerja terbaik contact center BCA guna memberikan kepuasan kepada nasabah setia BCA,” urai Armand.

Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019 ini didasarkan pada hasil riset kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap kinerja contact center yang ada di Indonesia selama periode bulan Juli – Desember 2018. Penghargaan ini menggunakan tiga indikator penting yaitu Akses (Access), Sistem & Prosedur (System & Procedure), dan SDM (People). Selanjutnya dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut diperoleh Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) dan dijadikan sebagai patokan untuk mengukur kinerja contact center.

“Penghargaan yang diraih kali ini kami persembahkan kepada nasabah setia BCA yang tersebar di pelosok Tanah Air, karena atas kepercayaan nasabah, BCA dapat terus bertumbuh menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat. Dan tentunya, ini merupakan sebuah motivasi BCA untuk semakin meningkatkan pelayanan contact center dan customer engagement yang berkualitas dalam menjawab setiap kebutuhan nasabah,” tambah Armand.

Selama 2018, Halo BCA melalui layanan contact center 24 jam 1500888 menerima lebih dari 16,6 juta panggilan, dimana 9,06% panggilan merupakan keluhan nasabah dan 24,48% panggilan terkait kebutuhan nasabah atas informasi produk dan layanan.

Melalui e-mail halobca@bca.co.id, Halo BCA juga menerima lebih dari 487 ribu e-mail dari nasabah mencakup kebutuhan informasi produk atau layanan dan masukan terkait dengan layanan BCA. Per akhir Desember 2018, akun Twitter resmi @HaloBCA memiliki sekitar 188 ribu followers dan mendapatkan 260 ribu mention sepanjang tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here