Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

BCA dan Schroders Indonesia Luncurkan Dua Produk Reksa Dana

Marketing.co.id – Berita Financial Service | Meskipun kondisi ekonomi sedang kurang baik, perusahaan pengelola investasi tetap gencar menawarkan jasa investasi. Melihat semakin meningkatnya kebutuhan investasi untuk perencanaan masa depan masyarakat, BCA menggandeng PT Schroder Investment Management Indonesia (Schroders Indonesia) menghadirkan dua produk Reksa Dana.

Christine Setyabudhi, Senior Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA mengatakan, pemasaran dua produk Reksa Dana tersebut dilakukan sejak awal Oktober 2020.

“Telah hadir dua produk yang dipasarkan, yakni Schroder Dynamic Balanced Fund dan Schroder Dana Kombinasi. Masing-masing memiliki selling point tersendiri dan memiliki keuntungan masing-masing pada tiap produk. Kedua produk ini mempunya track record yang baik dan dapat melengkapi kebutuhan investasi nasabah dengan waktu ±3 tahun,” ungkap Christine.

Kedua produk ini merupakan Reksa Dana Campuran yang didalamnya terdiri dari Efek bersifat ekuitas, Efek bersifat utang dan instrumen pasar uang termasuk deposito yang dikelola oleh tim investasi Schroders Indonesia.

Baca juga: Lebih Cuan Obligasi atau Reksa Dana Pendapatan Tetap?

BCA Akuisisi Rabobank

Gedung BCA

Schroder Dynamic Balanced Fund (SDBF) adalah Reksa Dana yang bertujuan untuk memberikan pertumbuhan modal yang optimal dalam jangka panjang dan memiliki risiko moderat cenderung agresif. Sedangkan, Schroder Dana Kombinasi (SDK) memiliki risiko yang moderat dengan fluktuasi yang lebih terjaga, karena porsi saham di Reksa Dana ini lebih kecil dibanding SDBF.

Presiden Direktur Schroders Indonesia Michael T. Tjoajadi, menyatakan “Schroders Indonesia dan BCA bekerjasama untuk menghadirkan berbagai produk sebagai solusi bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. Schroders Indonesia sendiri adalah perusahaan Manajer Investasi yang 99% sahamnya dimiliki oleh Grup Schroders yang berpusat di Inggris dan telah berdiri selama lebih dari 200 tahun sejak tahun 1804.”

Baca juga: Jangan Salah Pilih Tempat Investasi

Nasabah berkesempatan mendapatkan promo khusus jika membeli SDBF dan SDK melalui aplikasi Welma milik BCA. Promo berlangsung mulai 12 Oktober bagi 50 investor pertama. “Melalui aplikasi Welma, nasabah pun juga dapat dengan mudah mengelola investasi dan membeli atau menjual Reksa Dananya hanya melalui ponsel saja, kapanpun dan dimanapun” tutup Christine.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top