Portal Lengkap Dunia Marketing

Excellent Service

BCA Borong 13 Penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2018

Jakarta, 12 April 2018 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengukir prestasi gemilang di ajang ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2018. Kali ini, BCA dan perusahaan anak meraih 13 penghargaan dalam ajang tahunan yang diselenggarakan Carre  Center for Customer Satisfication and Loyality (Carre  CCSL) dan Majalah Service Excellence ini.

Penghargaan diserahkan CEO Carre CCSL Yuliana Agung kepada Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu, beserta jajaran manajemen BCA dan perusahaan anak di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (10/4).

Penghargaan yang diperoleh  BCA dan perusahaan anak mencakup kategori Call Center Priority Banking, Call Center Regular Banking, Call Center Platinum Credit Card, Call Center KPR, Call Center Personal Loan, Call Center EDC, Call Center Life & Health Insurance, Email Center Banking Finance Insurance, Twitter Banking Finance Insurance, Facebook Banking Finance Insurance, Call Center Sharia Banking, Call Center Regular Credit Card, dan Call Center Automotive Financing.

“Penghargaan ini kami terima dengan rasa syukur sebagai bentuk pengakuan terhadap kerja keras dan komitmen kami untuk senantiasa dapat memberikan layanan terbaik kepada para nasabah setia BCA, ujar Wani.

Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu (kanan) menerima penghargaan yang diberikan oleh CEO Carre Center for Customer Satisfication and Loyality (Carre CCSL) Yuliana Agung (kiri) dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2018 di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (10/04).

Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2018 didasarkan pada hasil riset kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap kinerja contact center yang ada di Indonesia selama periode  Juli – Desember 2017. Ada tiga indikator penting yang dinilai dalam penghargaan ini Akses (Access), Sistem & Prosedur (System & Procedure), dan SDM (People).

Selanjutnya dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut diperoleh Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) dan dijadikan sebagai patokan untuk mengukur kinerja contact center, salah satunya Halo BCA, dalam membangun, meningkatkan, dan menjaga kinerja di bidang pelayanan kepada konsumen.

“Prestasi ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus motivasi bagi kami untuk terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan customer engagement kepada para nasabah setia BCA. Suatu kebanggaan bagi kami karena berbagai upaya dan kerja keras keluarga besar BCA dalam memberikan pelayanan contact center dan customer engagement yang berkualitas dalam menjawab setiap kebutuhan nasabah berhasil mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah untuk selalu memercayakan BCA sebagai bank pilihan utama andalan masyarakat, tambah Wani.

Selama 2017, Halo BCA melalui layanan contact center 24 jam 1500888 menerima lebih dari 14,5 juta panggilan, dimana 10,47% panggilan merupakan keluhan nasabah dan 44,86% panggilan terkait kebutuhan nasabah atas informasi produk dan layanan. Dari 92.449 keluhan nasabah yang ditangani oleh Halo BCA 1500888, sejumlah 98,92% dapat diselesaikan sesuai dengan service level. Melalui e-mail halobca@bca.co.id, Halo BCA juga menerima lebih dari 368 ribu e-mail dari nasabah mencakup kebutuhan informasi produk atau layanan dan masukan terkait dengan layanan BCA. Per akhir Desember 2017, akun Twitter resmi @HaloBCA memiliki sekitar 162 ribu followers dan mendapatkan 227 ribu mention sepanjang tahun 2017.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top