Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

BCA Beri Penghargaan The Most Loyal Customers kepada Nasabah Commercial dan SME

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Menginjak usia delapan windu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) semakin meneguhkan posisinya sebagai salah satu bank pilihan masyarakat dalam solusi dan layanan perbankan untuk berbagai kebutuhan. Sebagai apresiasi tertinggi bagi nasabah commercial dan SME yang setia memanfaatkan Cash Management selama lebih dari 45 tahun, BCA memberikan penghargaan “The Most Loyal Customer BCA”. Pemberiaan penghargaan dilakukan secara virtual, pada Rabu (24/3/2021).

Penganugerahaan The Most Loyal Customers BCA dihadiri oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Henry Koenaifi, EVP Cash Management Rusdianti Salim, EVP Secretariat & Corporate Communication Hera F. Haryn, dan Pengamat Pemasaran sekaligus CEO Frontier Group Handi Irawan D.

Adapun nasabah Commercial dan SME BCA yang menerima “The Most Loyal Customers BCA” antara lain PT Gading Murni, perusahaan di bidang ritel, grosir dan supplier alat kantor asal Surabaya yang telah menjadi nasabah BCA selama 60 tahun; PT Asuransi  Central Asia (ACA), perusahaan di bidang asuransi umum yang menjadi nasabah BCA selama 45 tahun; dan PT Kebayoran Pharma; perusahaan di bidang distribusi produk farmasi yang juga telah 45 tahun menjadi nasabah BCA.

Baca juga: BCA Tertantang Ciptakan WOW Customer Experience (2)

Jahja mengatakan, salah satu kunci sukses dalam mengelola loyalitas nasabah adalah perusahaan berani dan senantiasa berinovasi untuk menyesuaikan berbagai kebutuhan nasabah dengan solusi serta layanan yang disediakan. Kebutuhan riil nasabah dan pelanggan senantiasa berkembang dari waktu ke waktu, baik dari sisi volume, jenis kebutuhan, dan cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hal ini harus terus dicermati perusahaan agar mampu mengelola ekspektasi dan kebutuhan nasabah dan pelanggan sesuai dengan solusi dan layanan yang tepat sasar.

“Selama 64 tahun bertumbuh, kami senantiasa berubah dan berkembang sesuai dengan kebutuhan nasabah. BCA terus melakukan inovasi agar solusi dan layanan perbankan tersebut dapat relevan dan menjawab berbagai kebutuhan nasabah. Dengan inovasi tiada henti dan nilai tambah yang selalu kami berikan secara optimal kepada nasabah, kami bersyukur dapat mengelola loyalitas nasabah dalam jangka panjang,” ujar Jahja.

The Most Loyal Customer BCA

Webinar “How to Win Your Customer’s Heart” dan Virtual Awarding “The Most Loyal Customer – (atas, kiri-kanan) Pengamat Pemasaran sekaligus CEO Frontier Group Handi Irawan, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Henry Koenaifi, dan EVP Cash Management BCA Rusdianti Salim, (bawah, kiri-kanan) EVP Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn, Perwakilan PT. Gading Murni, Perwakilan PT Asuransi Central Asia dan Perwakilan PT Kebayoran Pharma turut menghadiri webinar “How to Win Your Customer’s Heart” dan virtual awarding “The Most Loyal Customer pada Rabu (24/03) secara virtual. BCA memberikan apresiasi tertinggi kepada para nasabah commercial dan SME yang setia memanfaatkan layanan Cash Management bersama BCA lebih dari 45 tahun.

Henry menegaskan, jaringan dan ekosistem layanan yang luas, teknologi terkini, serta preferensi layanan BCA yang menjangkau semua kebutuhan merupakan keunggulan perseroan dalam menghadirkan solusi dan layanan perbankan yang cepat, mudah, nyaman, dan aman bagi nasabah. Hal ini ditunjang juga oleh pengembangan cash management system berbasis digital sesuai dengan tren dan kebutuhan saat ini.

“Bagi kami, nasabah merupakan sumber inspirasi untuk menyediakan produk dan layanan terbaik. Kami selalu berupaya meningkatkan customer experience melalui beragam inovasi,” kata Henry.

Rusdianti menambahkan, penghargaan kepada nasabah commercial dan SME yang loyal memanfaatkan solusi cash management merupakan yang pertama dilakukan BCA. Momentum tersebut juga dalam rangka memotivasi seluruh karyawan untuk meningkatkan kepuasan dan kenyamanan nasabah dalam memenuhi kebutuhan di sektor finansial.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada semua nasabah yang setia menggunakan layanan cash management BCA. Kami berharap solusi cash management BCA senantiasa dapat membantu para nasabah bertumbuh dan berkembang dari hari ke hari,” tegas Rusdianti.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar webinar  “How to Win Your Customer’s Heart” dengan pembicara Handi Irawan D. Menurut Handi ada tiga faktor yang harus dilakukan perusahaan yang ingin memenangkan hati pelanggan. Ketiga faktor tersebut adalah Channels Development, Services Quality, dan Digital Experiences. “Ketiga faktor ini menjadi faktor pembeda perusahaan yang berhasil memenangkan hati pelanggan, dan perusahaan yang belum mampu mencapainya,” tuturnya.

Baca juga: Sederet Keuntungan yang Didapat Perusahaan yang Memiliki Corporate Image Baik

Handi mengatakan, Keberhasilan BCA selain memiliki channel yang kuat sudah pasti juga karena Services Quality yang baik. “Lima belas tahun lalu sebelum BCA menjadi bank nomor satu dari sisi aset, BCA nomor satu dari sisi awareness,” jelas Handi.

Handi menambahkan, di masa pandemi digitalisasi suatu yang tidak terelakan lagi. Salah satu penyebab nasabah loyal terhadap BCA karena memiliki channel digital. “Dulu nasabah loyal dengan BCA karena ATM nya tersebar dimana-mana, sekarang nasabah loyal dengan BCA karena memiliki mobile banking dengan digital experiences yang baik” kata Handi.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top