Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

BCA Akuisisi Rabobank

Marketing.co.idBerita Financial Services | PT Bank Central Asia Tbk (BCA) hari ini melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), yang menyetujui rancangan akuisisi atas saham PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank). Demikian siaran pers yang diterima Redaksi Portal Marketing.co.id.

BCA dan entitas anak PT BCA Finance berencana membeli masing-masing 3.719.069 (tiga juta tujuh ratus sembilan belas ribu enam puluh sembilan) dan 1 (satu) lembar saham dari para pemegang saham Rabobank yang mewakili 100% dari total saham yang telah ditempatkan dan disetor pada Rabobank.

Adapun total nilai rencana akuisisi akan mengacu kepada premium yang bersifat tetap sebesar US$20,5 juta ditambah dengan 1 x adjusted book value pada saat penyelesaian (closing) yang diperkirakan rampung di September 2020.

Baca juga: BCA Resmi Akuisisi Bank Royal Indonesia

Rencana akuisisi Rabobank ini tidak memberikan dampak material pada permodalan Perseroan. Kebutuhan pendanaan untuk rencana akuisisi telah dipersiapkan dari modal sendiri.

BCA Akuisisi Rabobank

Gedung BCA

Setelah memperoleh persetujuan dari RUPSLB, selanjutnya BCA akan mengajukan permohonan izin-izin terkait rencana akuisisi Rabobank kepada Otoritas Jasa Keuangan. Diperkirakan proses akuisisi akan selesai pada kuartal III 2020.

Sebelumnya pada November 2019 lalu, BCA telah mengakuisi PT Bank Royal Indonesia (Bank Royal). Pasca akuisisi BCA memiliki 99,99% saham Bank Royal dan PT BCA Finance 0,01% dari total saham Bank Royal.

Baca juga: Bangkok Bank Akuisisi PermataBank

Bank Royal adalah bank swasta yang masuk dalam kategori bank BUKU I. Seiring dengan perkembangan kebutuhan nasabah dan masyarakat, BCA tengah mengkaji Bank Royal untuk fokus ke segmen perbankan digital. Diharapkan hal tersebut semakin melengkapi solusi perbankan BCA, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top