Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Bayer Luncurkan Program Nutrient Gap Initiative

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Bayer meluncurkan program Nutrient Gap Initiative di Indonesia untuk memperluas akses  vitamin dan mineral bagi masyarakat rentan. Mengawali inisiatif ini, Bayer akan menjalankan program edukasi selfcare (perawatan kesehatan mandiri) hingga distribusi suplemen kesehatan bagi masyarakat rentan perkotaan di Penjaringan, Jakarta Utara dan Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Bayer

Adapun program perdana ini akan berlangsung sepanjang April-September 2021 dalam bentuk pelatihan terkait perawatan kesehatan mandiri, mikronutrisi, anemia, kebersihan dan pencegahan Covid-19 kepada 100 bidan dan 500 kader posyandu, serta memberikan manfaat bagi 12.500 orang. Bayer juga menunjuk Mercy Corps Indonesia sebagai mitra untuk pelaksanaan program.

Kinshuk Kunwar, Direktur Bayer Indonesia, menyampaikan,“Program ini merupakan bagian dari Nutrient Gap Initiative yang menyasar 1 juta perempuan dan bayi di Indonesia per tahunnya hingga 2030. Bayer meluncurkan inisiatif ini secara global untuk memberikan akses vitamin dan mineral penting bagi 50 juta orang kelompok ekonomi rentan di seluruh dunia.”

Data BPS DKI Jakarta (2020) menyebut, dari jumlah populasi 10,5 juta jiwa, sekitar 3,4% atau 362.000 jiwa tergolong miskin; Jakarta Utara menjadi kota dengan jumlah penduduk miskin tertinggi, dan Jakarta Barat sebagai kota berkepadatan penduduk tertinggi. Penduduk di area dengan tingkat kemiskinan dan kepadatan penduduk yang tinggi sangat berisiko mengalami gangguan kesehatan.

Riset Kesehatan Dasar Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) 2018 memperlihatkan bahwa tingkat kesadaran kesehatan masyarakat Indonesia masih rendah, hanya mencapai 20%. Artinya, sekitar mayoritas 80% tidak memiliki pemahaman kesehatan yang memadai.

dr. M. Fahrizal A., Kepala Seksi Kesehatan Keluarga Dinkes Provinsi DKI Jakarta, mengatakan, “Dukungan Bayer di ranah kesehatan melalui pembekalan kemampuan self-care bagi masyarakat ekonomi rentan perkotaan, khususnya perempuan di DKI Jakarta, berjalan melebihi ekspektasi, sehingga dapat dijadikan acuan untuk kesinambungan program di daerah-daerah lainnya dan membantu menurunkan kasus Covid-19 di DKI Jakarta.”

Terkait peran dunia usaha dalam meningkatkan pengetahuan perempuan mengenai kesehatan, Asisten Deputi Partisipasi Lembaga Profesi dan Dunia Usaha – Kementerian PPPA, Eko Novi Ariyanti R.D.mengatakan,”Kami sangat menghargai kontribusi dunia usaha seperti Bayer yang memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, terutama perempuan. Dengan membekali perempuan khususnya ibu terkait perawatan kesehatan mandiri tentunya akan berdampak positif bagi kesehatan keluarganya.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top