Bayar Toll Tanpa Perlu Buka Kaca

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Foto/Istimewa

Marketing.co.id – Bank Mandiri dan Jasa Marga terus mengembangkan layanan transaksi pembayaran jalan tol untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan jalan tol. Bank Mandiri dan Jasa Marga akan mengimplementasikan layanan transaksi pembayaran tol menggunakan e-toll card tanpa perlu berhenti dan membuka kaca mobil.

Peluncuran perdana  layanan e-toll card dilakukan di Plaza Mandiri, Rabu (30/11),  disaksikan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, serta  direksi perusahaan operator jalan tol.

Direktur Utama Bank Mandiri,  Zulkifli Zaini mengatakan melalui implementasi layanan e-Toll Card Non Stop ini diharapkan animo masyarakat dalam menggunakan layanan e-Toll Card terus meningkat.

“Kami berharap langkah ini dapat mendukung kelancaran transaksi pembayaran jalan tol, sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi tingkat kemacetan dan potensi kerugian yang terjadi akibat pembayaran tol secara manual,” kata Zulkifli Zaini dalam situs Bank Mandiri.
Pada layanan transaksi non-stop ini, pengemudi tidak perlu menghentikan kendaraan untuk melakukan transaksi tetapi cukup melintasi gerbang tol dengan kecepatan 10 km/jam. Setelah terdengar bunyi ”bip-bip” di perangkat on board unit (OBU) yang terpasang di kaca depan, palang pintu gardu tol pun akan terbuka dan transaksi selesai.

Layanan e-toll non stop baru dapat dilakukan di Gardu Tol Otomatis (GTO) Cililitan dan Cengkareng (sebelah kiri dari 2 gardu yang ada). Selanjutnya, akan terus dikembangkan ke seluruh gerbang tol pada tahun 2012.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here