Bayar KTA Sekarang Bisa Melalui Dompetku

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Dalam industri keuangan dewasa ini, kehadiran layanan keuangan berbasis teknologi (fintech) tidak bisa disepelekan lagi. Kehadiran fintech diakui memang semakin memudahkan para nasabah, terutama untuk melakukan transaksi pembayaran.

Wabah fintech di Indonesia ini diakibatkan semakin meningkatnya pemanfaatan teknologi internet di masyarakat. Berdasarkan data dari Asosiasi Penyedia Jasa Internet (APJII) pada November 2015, pengguna internet di Indonesia telah mencapai 88,1 juta (34% dari jumlah penduduk) dan pengguna ponsel telah mencapai 318,5 juta (125%).

dompetku Dbs

Salah satu pionir dalam perkembangan fintech di Indonesia adalah Indosat Ooredoo. Indosat Ooredoo membuat aplikasi mobile e-wallet bernama “Dompetku”, sebuah aplikasi penyedia uang elektronik yang membantu memudahkan konsumen untuk transaksi sehari-hari.

Untuk terus mengembangkan kemampuan aplikasi Dompetku, Indosat Ooredoo melakukan kerja sama dengan Bank DBS Indonesia. Kerja sama ini berupa kemudahan bagi nasabah Kredit Tanpa Agunan (KTA) Fasilitas Dana Bantuan Sahabat Bank DBS agar bisa membayar tagihan dan cicilannya melalui Dompetku.

Keberadaan fitur tambahan KTA dalam aplikasi Dompetku memungkinkan nasabah Dompetku untuk mengajukan KTA setiap saat, kapan pun, dan di mana pun. Nasabah tidak perlu lagi pergi ke bank untuk mengajukan permohonan peminjaman, sehingga bisa menghemat biaya dan waktu mereka.

Kerja sama ini menurut Alexander Rusli, President Director dan CEO PT Indosat TBK, sejalan dengan misi perusahaan mendukung inisiatif pemerintah dalam mendorong pelaksanaan program inklusi keuangan.

Sementara itu Randy Panglila, Group Head Mobile Financial Services PT Indosat Tbk, menambahkan, “Kerja sama ini memperluas ekosistem Dompetku untuk memberikan layanan. Pelanggan Dompetku bisa menikmati berbagai kemudahan seperti pembayaran, transfer dana, pembelian, setor dan tarik tunai, serta KTA. Kami menargetkan hingga akhir tahun ini 20% total nasabah yang mengajukan KTA berasal dari pelanggan Dompetku.”

Program KTA Fasilitas Dana Bantuan Sahabat Bank DBS menawarkan pinjaman hingga Rp200 juta. Fasilitas ini dapat diakses oleh masyarakat segala lapisan untuk beragam kebutuhan finansial dengan tenor pinjaman 1 hingga 3 tahun.

Bagi Bank DBS Indonesia sendiri, pemilihan untuk menggandeng Dompetku bukan tanpa alasan. Paulus Sutisna, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, mengungkapkan bahwa kerja sama ini terjadi karena Dompetku adalah aplikasi yang sudah terpercaya dan menghadirkan kemudahan, keamanan, kenyamanan, sehingga aktivitas perbankan nasabah akan lebih baik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here