Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Bantu Para Pemasar, Accenture Gandeng Google Cloud Perkenalkan CDA

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology I Berkolaborasi dengan Google Cloud, Accenture memperkenalkan Customer Data Architecture (CDA – Arsitektur Data Pelanggan). Adanya CDA dapat membantu pemasar mengaktifkan personalisasi dan pemasaran yang berpusat pada audiens secara real-time di seluruh saluran. Menariknya, melalui CDA, bisnis dapat membangun pandangan 360 derajat dari pelanggan dan memutuskan saluran komunikasi terbaik melalui transformasi data dan analitik tingkat lanjut.

Accenture CDA

Seperti diketahui, perilaku konsumen menjadi semakin terfragmentasi selama bertahun-tahun. Akhirnya, pemasar pun ditantang untuk memutuskan pendekatan terbaik bagi para pelanggan. Belum lagi, adanya tantangan mendesak lainnya termasuk data yang terdesentralisasi, ekosistem yang terfragmentasi, pengalamanpelanggan yang terputus-putus, dan silo teknologi.

Baca Juga: 4 Prinsip Dasar Cybersecurity

Nathan Raward, DirekturPemasaran Digital, Accenture di Indonesia menjelaskan, adanya Customer Data Architecture memberikan penawaran yang dapat diselaraskan dalam tiga area utama. Dimana, ini memungkinkan interaksi pelanggan multi-saluran, meningkatkan manajemen data, dan membuat layanan untuk hiper-personalisasi dalam pemasaran, penjualan, dan layanan.

“CDA yang memungkinkan personalisasi dan pemasaran yang berpusat pada audiens secara real-time di seluruh saluran dengan memanfaatkan data pelanggan dan perusahaan yang terintegrasi. Solusinya, dengan menggabungkan data Google Marketing Platform dengan sumber data perusahaan lainnya untuk menemukan wawasan yang lebih dalam sekaligus meningkatkan keterlibatan pelanggan,” papar dia dalam konferensi pers daring yang digelar hari ini (13/8).

Dengan menerapkan CDA, lanjut Nathan, para pemasar dapat menangkap kebiasaan pelanggan. Tentunya, ini dapat menjadi ‘mesin pembelajaran’ dalam memahami pelanggan, sehingga strategi yang diterapkan tak selalu hard selling. Selain bersifat efisien, dari segi biaya pun terbilang kompetitif – bahkan mampu mengakomodir bagi para UMKM.

Ditambahkan Bhavana Vatvani, Markets Lead, Accenture di Indonesia, bahwa seperti diumumkan pada Google Cloud Summit di Jakarta tahun lalu, solusi Customer Data Architecture adalah bukti komitmen dalam kolaborasi yang kuat antara Accenture dan Google. Accenture Google Cloud Business Group (AGBG) menggabungkan yang terbaik dari desain dan inovasi yang berpusat pada manusia dari Google dan Accenture Intelligence untuk membantu klien di Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top