Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Bantu Korban Bencana Gempa Sulawesi, Wearing Klamby Donasikan Penjualan Scarf Sulawesi Series

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | WearingKlamby – brand ‘modest fashion’ yang seringkali terinspirasi oleh keindahan alam dan budaya Indonesia, turut prihatin atas rentetan bencana alam di Tanah Air, khususnya di Sulawesi. Hal ini mengingat WearingKlamby sudah berencana akan meluncurkan Sulawesi Series di penghujung bulan ini.

wearing klambyNadine Gaus, Creative Director WearingKlamby mengungkapkan, bahwa WearingKlamby berniat meringankan beban korban gempa di Sulawesi Barat lewat penyerahan bantuan dari hasil penjualan koleksi Scarf Sulawesi Series batch pertama.

“Dalam mahakarya terbarunya, WearingKlamby rencananya akan merilis Scarf sebagai koleksi pertama yang mengawali kelahiran Sulawesi Series. Untuk koleksi kali ini, WearingKlamby mengambil tema besar kekayaan maritim Pulau Sulawesi sebagai objek wisata yang memiliki daya tarik tersendiri,” imbuh dia.

Adapun pola-pola yang menggambarkan Kapal Pinisi, sisik ikan, serta ombak akan menjadi tiga elemen utama yang menghiasi setiap lembar Scarf dari koleksi Sulawesi Series ini. Sedangkan alasan pemilihan tiga elemen tersebut berdasarkan bahwa Kapal Pinisi merupakan simbol dari kekayaan budaya masyarakat Sulawesi. Sejak tahun 1500-an, Kapal Pinisi telah berperan penting bagi kegiatan transportasi maupun bisnis Suku Bugis.

Selain itu, pola sisik ikan sebenarnya merupakan representasi dari penamaan Kapal Pinisi itu sendiri. Menurut tradisi masyarakat Sulawesi, Kapal Pinisi diambil dari kata ‘binisi’, atau sejenis ikan kecil yang dikenal lincah dan tangguh. Sementara pola ombak merupakan lambang kekuatan dari para pelaut yang berhasil menerjang ombak lautan yang ganas.

“Setelah mengetahui bencana yang menimpa Sulawesi, WearingKlamby berencana untuk menyumbangkan seluruh hasil penjualan batch pertama koleksi Scarf Sulawesi Series. Nantinya, hasil penjualan yang telah terkumpul tersebut, akan disalurkan dalam bentuk dana melalui platform Kitabisa.com dalam mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana,” tutur Nadine.

Pinisi Scarf dari Sulawesi Series ini akan rilis pada 23 Januari 2021 di website www.klamby.id. Penjualan batch pertama akan berlangsung sampai dengan waktu yang tidak ditentukan tergantung dari penjualan Pinisi Scarf batch-1. Melalui misi kemanusiaan kali ini, WearingKlamby ingin mengajak para loyal customer-nya untuk turut mengulurkan tangan dan membantu mereka yang membutuhkan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top