Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Bantu Diversifikasi Portofolio, Pluang Luncurkan Produk Reksa Dana

Marketing.co.id – Berita Financial | Pluang mengenalkan produk Reksa Dana powered by Pluang Grow sebagai pilihan baru bagi investor. Dalam meluncurkan produk reksa dana tersebut, Pluang menggandeng UOB Asset Management Indonesia sebagai Manajer Investasi yang dipercaya untuk mengelola dana para investor di produk reksa dana ini.

Terdapat dua jenis reksa dana yang bisa investor manfaatkan di aplikasi Pluang, yang terdiri dari UOBAM Dana Rupiah (Jenis Reksa Dana Pasar Uang) dan UOBAM Dana Membangun Negeri (Jenis Reksa Dana Pendapatan Tetap). Kedua jenis reksa dana tersebut akan dikelola UOB Asset Management Indonesia, yang telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memiliki izin manajer investasi sejak 2011 dan telah mengantongi izin penasihat investasi sejak 2019.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan, produk baru ini diharapkan mampu mempermudah investor dalam melakukan diversifikasi asetnya di aplikasi Pluang. Adapun saat ini, aplikasi Pluang telah memiliki tiga jenis investasi, yakni Emas Digital, Micro E-Mini S&P 500 Index Futures, serta Aset Kripto Bitcoin dan Ethereum.

“Dengan produk tambahan ini, kami berharap banyak pengguna baru yang bersedia berinvestasi melalui aplikasi Pluang. Selain itu, hadirnya reksa dana juga diharapkan mampu mempermudah mereka dalam melakukan diversifikasi aset, karena kini mereka bisa berinvestasi pada kelas aset yang berbeda hanya dalam satu aplikasi,” jelas Claudia.

Claudia menambahkan, investor bisa turut serta di dalam membangun negeri hanya dengan berinvestasi di Pluang Reksa Dana jenis Pendapatan Tetap. Sebab, dana kelolaan di produk reksa dana tersebut sebagian besar akan dialokasikan ke obligasi pemerintah.

Sementara untuk reksa dana jenis Pasar Uang, akan dialokasikan mayoritas ke instrumen pasar uang maupun deposito perbankan. “Dengan demikian, kita juga turut membantu negara dalam melakukan pembangunan maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan kepentingan negara,” papar Claudia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top