Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Bank Muamalat Indonesia Tbk kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah dengan meluncurkan fitur unggulan terbaru di aplikasi mobile banking Muamalat DIN bernama Dana Impian. Fitur ini dirancang untuk membantu nasabah dalam pengelolaan keuangan secara lebih terencana untuk mencapai target-target tertentu.
Dadang Rohandi, Head of Digital Banking Bank Muamalat, menjelaskan bahwa melalui fitur Dana Impian, nasabah dapat menulis secara spesifik mimpi atau tujuan finansial yang ingin dicapai dengan memberi nama tabungan sesuai rencana yang diinginkan. “Contohnya, tabungan untuk pendidikan, kurban, umrah, hingga liburan,” ujarnya.
Dengan Dana Impian, nasabah juga memiliki fleksibilitas untuk mengatur estimasi target dana yang ingin dicapai, menentukan besar setoran bulanan, serta jangka waktu yang dibutuhkan untuk mencapai target tersebut. Jangka waktu menabung di fitur ini berkisar antara 3 bulan hingga 20 tahun, dengan setoran minimal sebesar Rp100 ribu per bulan. Setoran bulanan akan didebet secara otomatis dan dana akan dicairkan saat mencapai jatuh tempo.
Salah satu keunggulan dari fitur Dana Impian adalah adanya asuransi jiwa dengan nilai pertanggungan hingga Rp1 miliar. Jika nasabah meninggal dunia sebelum target dana tercapai, perusahaan asuransi akan melanjutkan pembayaran setoran bulanan hingga jatuh tempo, ditambah dengan santunan duka.
Fitur Dana Impian menambah deretan fitur di aplikasi Muamalat DIN yang saat ini sudah mencapai 206 fitur, meliputi transfer, pembayaran, top up, pembelian, dan tarik tunai melalui Indomaret. Aplikasi Muamalat DIN sendiri telah berhasil menarik lebih dari setengah juta pengguna, mencerminkan tingginya kepercayaan nasabah terhadap layanan digital Bank Muamalat.
Dengan peluncuran fitur Dana Impian ini, Bank Muamalat berharap dapat terus mendukung nasabah dalam mencapai berbagai tujuan finansialnya secara lebih mudah dan terencana.