Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Bank ini Ternyata Sudah Memiliki Inisatif Sharia Sustainable Development Goals 

Marketing.co.id – Berita Financial Services | CIMB Niaga Syariah telah mencanangkan program “Sharia Sustainable Development Goals (SDGs) Initiatives 2020”. Inisiatif dengan tagline Sekarang Untuk Masa Depan” ini merupakan komitmen CIMB Niaga Syariah untuk mendukung tercapainya agenda global dan nasional terkait SDGs, khususnya dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Perihal inisiatif tersebut, Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara menjelaskan,  sejatinya prinsip-prinsip keberlanjutan sejalan dengan nilai-nilai syariah seperti kebaikan, kebermanfaatan untuk umat, pembangunan yang merata, inklusif, adil, serta menjaga keseimbangan lingkungan alam.

“Karena itu, CIMB Niaga Syariah berinisiatif untuk mengimplementasikan keberlanjutan dalam menjalankan bisnisnya. Integrasi SDGs dalam bisnis CIMB Niaga Syariah ini akan semakin memperkuatunique value proposition sebagai bank syariah yang turut berkontribusi mewariskan lingkungan yang lestari untuk generasi yang akan datang,” kata Pandji.

Baca juga: Pemulihan Ekonomi Harus Fokus pada Keberlanjutan

Untuk mengimplementasi Sharia SDGs Initiatives 2020, CIMB Niaga Syariah telah menyusun sejumlah inisiatif, salah satunya Program Motor X-TRA Gesits. Sebuah program pembiayaan syariah yang dikhususkan untuk pembelian sepeda motor listrik menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB dengan akad murabahah atau pembiayaan dengan prinsip jual beli  antara bank dengan nasabah.

“Program Motor X-TRA Gesits ini juga merupakan komitmen CIMB Niaga dalam penerapan prinsip keuangan berkelanjutan (Sustainable Financing) dalam bentuk Green Financing yang ramah lingkungan. Kami juga mengajak nasabah untuk bersama-sama mendukung terciptanya kualitas udara yang bersih dan ramah lingkungan,” tutup Pandji.

Pada Senin kemarin (7/12/2020) CIMB Niaga Syariah menggelar event virtual “Kolaborasi Untuk Negeri”. Pandji mengatakan, CIMB Niaga Syariah memiliki perhatian besar kepada komunitas dan mendorong berbagai pihak untuk saling berkolaborasi. Pasalnya, kolaborasi dapat saling memperkuat, saling tolong menolong, dan menghasilkan solusi untuk bersama-sama menghadapi situasi menantang saat ini.

Kolaborasi Untuk Indonesia CIMB Niaga Syariah

Kolaborasi Untuk Indonesia CIMB Niaga Syariah

“Saya percaya dengan berkolaborasi kita akan lebih kuat dan semangat sehingga dapat lebih cepat pulih untuk bangkit dari pandemi ini. Kami pun siap mendukung dan berkolaborasi untuk mendukung nasabah mencapai aspirasinya,” kata Pandji di Jakara, Senin (7/12/2020).

Baca juga:Tiga Faktor Pendorong Pertumbuhan Perbankan Syariah

Pandji menjelaskan, diantara bentuk kolaborasi CIMB Niaga Syariah untuk mendukung komunitas dan para pelaku usaha, yaitu menyelenggarakan Haya Online Fest 2020 yang telah berlangsung sukses sepanjang September-November 2020 dengan melibatkan lebih dari 130brand/merchant. Melalui kegiatan tersebut, CIMB Niaga Syariah dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Bank Pertama yang Menyelenggarakan Bazaar secara Daring. Inovasi kreatif ini juga mendukung kegiatan perekonomian dan produktivitas masyarakat di masa pandemi.

Kendati masih dibayangi pandemi, namun Pandji bersyukur CIMB Niaga Syariah masih membukukan kinerja positif dan berhasil mempertahankan posisinya sebagai UUS terbesar di Indonesia. Per 30 September 2020, total pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Syariah mencapai Rp32,6 triliun atau tumbuh 4,7% secara year on year (Y-o-Y) dan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp35,1 triliun, tumbuh 32,0% Y-o-Y.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top