Bank DBS Indonesia Ukir Prestasi Tingkat Internasional

Marketing.co.id – Komitmen DBS Bank untuk menyediakan layanan bagi nasabah membuahkan hasil , yakni dengan tiga penghargaan tingkat internasional di paruh pertama tahun 2020. Adapun tiga penghargaan tersebut adalah World’s Best Banks 2020 peringkat kedua di Indonesia oleh Forbes, Best Sub-custodian Bank di Indonesia oleh Global Finance, dan Bronze Winner dalam kategori Best Use of Content pada PR Asia Awards 2020.

Paulus Sutisna, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, mengatakan, “Upaya digitalisasi Bank DBS Indonesia memungkinkan kami dengan cepat beradaptasi dan siap memasuki era normal yang baru (new normal). Dengan kapabilitas digital, baik untuk nasabah korporasi maupun nasabah individual, DBS mampu memberikan pengalaman perbankan yang lengkap, mudah, praktis dan tanpa hambatan kepada nasabah dimana saja. Didukung teknologi dan infrastruktur yang kuat serta budaya kerja yang pruden, karyawan dapat dengan mudah bekerja dari rumah ataupun di kantor dengan aman guna mendukung kebutuhan perbankan harian nasabah.”

DBS

Pandemi Covid-19 memengaruhi kehidupan dan segala sektor bisnis di seluruh dunia, dia menambahkan, sebagai lembaga keuangan yang menjalankan praktik bisnis dan perbankan secara bertanggung jawab, Bank DBS Indonesia mampu membuktikan eksistensi di masa pandemi.

Bank DBS Indonesia berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi, bahkan ketika lebih dari 50% staff Bank DBS Indonesia bekerja dari rumah. Pertama, The World’s Best Banks 2020 oleh Forbes. Perusahaan media global Forbes menganugerahi Bank DBS Indonesia di peringkat kedua World’s Best Banks 2020, dari 14 bank besar di Indonesia. Sejumlah 450 institusi perbankan di dunia mendapatkan penghargaan ini berdasarkan survei kepada lebih dari 65.000 nasabah di 23 negara terkait perbankan yang digunakan. 

Baca Juga: Tiga Dampak Pandemi Bagi Perbankan Syariah

Kedua, Best Sub-custodian Bank Award 2020 oleh Global Finance. Dinobatkan sebagai Best Sub-custodian Bank untuk pertama kalinya, Bank DBS Indonesia terpilih sebagai pemenang penghargaan tahun 2020 di Indonesia. Penghargaan ini secara spesifik mengakui kemampuan Bank DBS Indonesia dalam memberikan layanan kustodian yang berkualitas,  mengelola hubungan dengan nasabah, penetapan harga yang kompetitif, kelancaran penanganan produk, platform teknologi, rencana keberlangsungan usaha, serta pengetahuan tentang peraturan dan praktik lokal terutama dalam ruang lingkup Pasar Modal Indonesia. 

Terakhir adalah penghargaan PR Asia Awards 2020 oleh PRWeek Asia. Bank DBS Indonesia meraih penghargaan PR Asia Award 2020 yang diselenggarakan oleh PR dan publikasi komunikasi terkemuka PRWeek Asia dan media komunikasi marketing Campaign Asia-Pacific. Sebagai penghargaan bagi kampanye, individu dan perusahaan dalam industri komunikasi di Asia-Pasifik yang sukses dan menginspirasi, ‘The 19th PR Asia Award’ memberikan penghargaan kepada Bank DBS Indonesia sebagai Bronze winner dalam kategori ‘Best Use of Content’ untuk program mini seri Instragram DBS Heart Work(s).

Diakui berkat penggunaan konten yang efektif, kreatif dan inovatif, DBS Heart Work(s) merupakan mini seri Instagram berdurasi 60 detik yang terdiri dari 20 episode tentang dinamika suasana kerja di kantor Bank DBS Indonesia. DBS Heart Work(s) menyuarakan misi “Live more, Bank less” yang disampaikan di setiap episodenya untuk menjangkau kaum milenial melalui media sosial.

Baca Juga: Investasi Bisa Bantu Sesama di Era New Normal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.