Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Bangun Jejaring Sosial Baru, UberMedia Saingi Twitter

Twitter sempat membuat gerah banyak pengembang software. Media sosial itu menyarankan developer untuk menghentikan pembuatan aplikasi pihak ketiga (client software) yang memanfaatkan situs mereka. Pengguna nantinya hanya akan bisa menulis, membaca dan merespon tweet melalui aplikasi resmi milik Twitter. Seruan ini dianggap sebagai langkah menjegal sejumlah pemilik aplikasi pihak ketiga seperti UberMedia.

UberMedia adalah pengembang aplikasi dan layanan berbasis web terbesar yang membantu pengguna berkomunikasi dengan Twitter dan platform media sosial. Beberapa aplikasi popular mereka adalah UberSocial, Echofon dan Twidroyd. Aplikasi yang terhubung dengan Twitter ini menawakan sejumlah fitur yang melebihi software milik Twitter sendiri. Menurut studi oleh perusahaan riset Sysomos, jika digabungkan, program yang dimiliki  UberMedia berkontribusi pada sekitar 11,5 persen total tweet pada bulan lalu. UberSocial, menurut studi tersebut, merupakan cara paling popular ketiga untuk mengirim tweet, dibawah situs Twitter dan aplikasi resmi iPhone.

Menindaklanjuti himbauan Twitter, UberMedia berencana akan membangun jejaring sosial yang akan bersaing dengan platform Twitter, ungkap tiga orang sumber yang dilaporkan terlibat dalam rencana tersebut, seperti dikutip CNN kemarin. Layanan baru ini kabarnya akan mengusung fitur yang selama ini tidak ditemukan dan dikeluhkan pengguna Twitter. Diantaranya pembatasan jumlah karakter pesan dan tidak membingungkan pengguna baru, ungkap sumber tersebut. (Sumber: Gopego.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top