PR Hype

Bakti Untuk Negeri Program Sharp Bantu Warga Terdampak Banjir

Marketing – Sepekan pasca bencana banjir yang melanda di awal tahun baru 2020 lalu, PT Sharp Electronics Indonesia turut mengulurkan bantuan kepada para pengungsi. Titik utama bantuan program “Bakti Untuk Negeri” adalah 11.118 warga yang berada di Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Penyerahan donasi berlangsung di tempat pengungsian, Rabu (08/01/20), diserahkan langsung oleh Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia kepada perwakilan warga Penjaringan. Donasi tersebut mencakup layanan kesehatan, bantuan alat-alat menggambar dan mewarnai untuk lebih dari 200 anak serta pakaian dan barang layak pakai milik karyawan Sharp Indonesia.

Seorang karyawan Sharp mendongeng untuk menghibur anak-anak di tempat pengungsian. Proses Trauma Healing menjadi salah satu program Sharp untuk pemulihan akibat banjir. Foto: Istimewa.

Selain donasi bantuan, Sharp juga mengerahkan karyawannya untuk terlibat dalam pelaksanaan trauma healing bagi para korban banjir, utamanya anak-anak. Ratusan anak yang masih berada di tenda pengungsian dihibur langsung oleh karyawan Sharp Indonesia lewat dongeng dan berbagai permainan interaktif.

Kegiatan yang berlangsung hanya satu hari ini mendapat sambutan baik oleh warga setempat dan program CSR berikut akan dilaksanakan di Lebak (Banten), Rawa Buaya (Jakarta Barat) dan Bogor. Sharp tidak henti melakukan kegiatan kepedulian masyarakat akan pelestarian lingkungan, program penghijauan bersama-sama komunitas anak muda pecinta lingkungan yang disebut Sharp Greenerator.

Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia (berdiri, kanan) tengah meninjau pelayanan kesehatan yang merupakan bagian dari bantuan PT Sharp Electronics Indonesia dalam program “Bakti Untuk Negeri” di Jakarta, (08/01/20). Foto: Istimewa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top