Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Bakti Nusantara Resmikan Asrama Yaro Papua

Marketing.co.id Berita Marketing I Yayasan Tunas Bakti Nusantara (Bakti Nusantara) dengan Bosch Indonesia dan AFC Life Science berkolaborasi meresmikan kompleks asrama baru bagi anak-anak suku pedalaman Papua yang bersekolah di SDN Muko Tanah Merah, Distrik Yaro, Nabire. Keberadaan kompleks asrama baru yang turut didukung oleh Pemerintah Kabupaten Nabire dan Kodim 1705/Paniai.

Bakti Nusantara

Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire (tengah) bersama Dandim 1705/Paniai (empat dari kanan) dan Sekretaris Panitia Lokal Bakti Nusantara (tiga dari kanan) meresmikan Honai Chista dan Helen Ariany Centre.

Kolaborasi Bakti Nusantara dengan Bosch Indonesia dan AFC Life Science merupakan salah satu implementasi visi pemerataan kualitas sumber daya manusia untuk kemajuan Indonesia. Selain pembangunan asrama, Bakti Nusantara dengan  dukungan para sponsor dan donatur, juga mengadakan woodworking workshop (pelatihan kerajinan kayu) serta pembagian sembako bagi guru, masyarakat, dan tenaga honorer lain.

Baca Juga: Eternaleaf Unggulkan Bahan Asli Papua

Bupati Nabire, Isaias Dow mengatakan, bahwa kegiatan Bakti Nusantara selaras dengan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Nabire, yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, berilmu, berbudaya, dan berdaya saing. Dengan asrama yang layak dan memadai, serta kebutuhan pokok yang terus terpenuhi, anak-anak dapat belajar secara optimal sehingga kelak tumbuh menjadi manusia berdaya, sehingga mampu ikut andil memajukan Papua, khususnya Nabire.

Kompleks asrama yang diresmikan terdiri dari 5 bangunan utama. Selain pembangunan asrama beserta isi kelengkapannya, anak-anak SDN Muko juga mendapatkan bantuan biaya hidup selama 5 (lima) tahun dari Bosch Indonesia sebagai upaya lain membantu kelancaran proses pendidikan mereka.

Baca Juga: Wujudkan Social Distancing, Bosch Perkenalkan PeopleCount

AgusthinaTaihuttu, Kepala SD Negeri Muko Tanah Merah mengungkapkan, “Kami sangat senang dan terharu dengan bantuan yang digalang oleh Bakti Nusantara. Saya tidak pernah menyangka sebelumnya bahwa niat saya mendidik dan mengasuh anak-anak Papua ternyata mampu menggerakkan hati orang-orang yang sangat jauh dari saya. Semoga asrama ini bisa menjadi penyemangat anak-anak untuk menggapai cita-cita lebih besar lagi. Saya percaya anak-anak ini bisa memajukan Papua nantinya dan membuat Indonesia bangga,”

Ditambahkan Assed Lussak,Direktur Eksekutif Yayasan Tunas Bakti Nusantara, sejak tahun 2016 Bakti Nusantara dilaksanakan, mengajak banyak pihak lain untuk bersama-sama membantu, mendobrak keterbatasan akses pendidikan maupun kesehatan, agar setiap rakyat Indonesia dapat merasakan kesejahteraan di manapun mereka berada.

Bakti Nusantara sendiri adalah gerakan yang dilandasi oleh semangat kepedulian, kemanusiaan, persaudaraan, dan gotong royong untuk mendorong pembangunan di wilayah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T) Indonesia. Diprakarsai oleh Yayasan Tunas Bakti Nusantara dan diinisiasi oleh Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara, Bakti Nusantara selalu bekerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah, TNI, Polri, PGRI, serta berbagai sponsor dan donatur.

Dandim 1705/Paniai, Letkol Inf. Benny Wahyudi menambahkan, “Satu hal yang sama, semangat gotong royong membangun dan memajukan daerah dalam bingkai  ke-Indonesia-an. Keberadaan asrama, juga dukungan operasional lain, menjadikan anak-anak, generasi penerus Nabire, mempunyai bekal untuk meningkatkan kapasitas dirinya serta kesejahteraan keluarga dan masyarakat.”

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top