Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Bagi Fabelio, Online dan Offline Sama Pentingnya

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Peritel furnitur online Fabelio berencana melaukan ekspansi bisnis dengan membuka experience center di tiga kota yaitu Semarang, Surabaya, dan Sidoarjo. Rencana ekspansi lainnya menjangkau 1.000 kecamatan di seluruh Pulau Jawa dan menjangkau 140 juta pelanggan dengan layanan pengiriman di hari yang sama.

Terkait target tersebut Fabelio akan meningkatkan kemampuan layanan pengiriman di hari yang sama, serta kapasitas penyimpanannya hingga 80” persen. Strategi ini diambil sebagai upaya menjaga momentum bisnis positif yang sejalan dengan tingginya permintaan dari pelanggan, baik tingkat kunjungan yang stabil di experience center dengan pemberlakuan social distancing, serta peningkatan penjualan secara online.

Fabelio

(kiri ke kanan) Christian Sutardi Co-Founder Fabelio dan Marshall Tegar Utoyo CEO Fabelio

CEO & Co-Founder Fabelio Marshall Tegar Utoyo mengatakan, sebagai peritel furnitur berbasis teknologi, pengolahan data konsumen dan pemahaman tren sebelum dan sesudah pandemi menjadi dasar pengembangan bisnis Fabelio.

“Kami melihat adanya permintaan desain furnitur berkualitas di Jawa Barat seiring dengan perubahan kebiasaan pelanggan yang melihat produk secara offline dan kemudian membelinya online. Untuk memenuhi permintaan tersebut, Fabelio memiliki rencana ekspansi yang kami proyeksikan pada akhir 2020 nanti, volume transaksi akan tumbuh sedikitnya 150% dari level transaksi pada bulan Juni.” ungkap Marshall.

Baca juga: 4 Brand Ini Perindah Dekorasi Minimalis Rumah

Sebelum pemberlakuan PSBB, Fabelio mencatat pertumbuhan volume transaksi stabil di atas 20%. Memasuki keadaan ‘normal baru’ di Indonesia, Fabelio tetap memastikan protokol keselamatan dan kesehatan yang dilakukan di experience center, gudang penyimpanan, hingga layanan antar ke rumah pelanggan.

Menurut Co-Founder Fabelio, Christian Sutardi, meskipun mengandalkan sistem penjualan berbasis online, kehadiran experience center sendiri masih menjadi faktor penentu bagi calon pelanggan yang ingin membeli furnitur sehingga kehadirannya tetap penting dalam strategi perusahaan.

Co-Founder Fabelio Christian Sutardi menambahkan, Fabelio pulih relatif cepat pasca lockdown dan telah melakukan kerjasama strategis dengan lebih dari 30 mitra di Indonesia, termasuk 10 bank ternama sebagai mitra pembayaran.

“Sama seperti produk ritel lainnya, pelanggan masih merasa perlu melihat dan merasakan secara langsung produk yang mereka inginkan, untuk itu kami berencana membuka 10 experience center dan menjangkau seluruh Pulau Jawa hingga akhir 2020. Volume transaksi juga meningkat hampir 50% dibandingkan pada masa sebelum Covid-19 dan pada saat yang sama kami juga memperoleh lebih banyak pelanggan baru setiap bulannya.” ungkap Christian.

Baca juga: Fabelio Raih Pendanaan Seri C Sebesar USD 9 Juta

Selain menyasar segmen konsumen, Fabelio juga menggarap pasar B2B melalui “Fabelio Projects”. Di pasar B2B, Fabelio telah melayani 1.000 proyek mulai dari properti residensial seperti perumahan dan apartemen, kantor hingga pusat perbelanjaan Citraland, Bank BRI dan MRT Jakarta. Hingga kini, Fabelio telah bekerja sama dengan lebih dari 20 desainer produk dan 50 afiliasi desainer global.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top