Bagaimana Menarik Pemasang Iklan untuk Media Anda?

Jika Anda menjalankan situs web, koran, buletin, majalah, atau blog, tentunya Anda ingin menarik pemasang iklan.

Berikut adalah beberapa tips untuk keperluan tersebut.

Pemasang iklan harus tahu keberadaan Anda, artinya: Anda harus eksis dan kontinyu menjaga eksistensi Anda. Entah Anda menjalankan sebuah blog atau e-magazine, Anda perlu membuat pemasang iklan potensial tahu bahwa Anda membutuhkan mereka.

Tunjukkan tarif Anda, spesifikasi dan kontak yang dapat dihubungi untuk menarik pemasang iklan.

Saling mempromosikan dengan pihak lain juga merupakan ide yang bagus.  Berikan kesempatan beriklan pada pihak lain di website Anda, dengan barter layanan tertentu dari mereka. Misalnya, Anda bersedia memberi space iklan gratis kepada Lembaga Kursus Bahasa Ingris, dengan imbal balik karyawan Anda berhak mengikuti paket kursus di lembaga tersebut tanpa biaya lagi.

Beri mereka sesuatu yang berharga sebagai imbal baliknya. Pemasang iklan perlu alasan untuk membeli ruang dalam media Anda. Mereka perlu tahu apa manfaat melakukan bisnis dengan Anda.

Menarik pemasang iklan dengan menyajikan data-data pendukung adalah salah satu cara meyakinkan calon klien. Berikan informasi tentang berapa banyak kunjungan di situs Web Anda. Sediakan survei pembaca jika anda memiliki.

Memberikan harga iklan yang kompetitif mungkin saja bisa membuat mereka tertarik, meski tidak selalu. Lakukan penelitian terhadap pesaing Anda, dan selaraskan dengan tarif dengan keadaan pasar.

Dapatkan testimonial dari pembaca dan pemasang iklan Anda. Berikan pemasang iklan potensial sesuatu yang bermakna buat mereka. Dengan kata lain, berikan suatu keuntungan kepada pemasang iklan.

Baca publikasi bisnis yang relevan dengan industri Anda. Masukkan formulir kontak di website Anda. Lihatlah publikasi iklan yang serupa sebagai bahan pertimbangan.

Ketika Anda mendapatkan tanda-tanda peluang dari calon pemasang iklan, penting untuk segera menindaklanjuti dengan bentuk komunikasi yang sesuai. Bisa melalui telepon atau email untuk memberi tahu pemasang iklan bahwa Anda ingin berbisnis dengan mereka.

Oke, tunggu apa lagi ? Kini saatnya Anda menjalin kerjasama dengan klien Anda. (Wachid Fz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.