Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Bagaimana Anda Mendapatkan Sponsorship ?

sponsorship-opportunities“Kami mengadakan even-even yang berbeda sepanjang tahun dan memberikan sebagian besar hasilnya untuk amal. Adalah kesempatan besar bagi perusahaan-perusahaan besar lainnya untuk berperan aktif. Tetapi bagaimana kami memperoleh sponsorship dari perusahaan besar? Bagaimana kami meyakinkan mereka untuk turut serta? “

Roy Williams, founder dan presiden  agensi iklan internasional ‘Wizard of Ads‘, menjawab, “Mengadakan even yang disponsori adalah seperti menjual salah satu jenis ruang beriklan. Sponsor yang prospektif perlu merasakan bahwa kesempatan yang Anda hadirkan adalah yang terbaik untuk mereka. Ini adalah soal cost vs reward. Apakah Anda hanya menawarkan untuk menaruh sepasang banner ketika even dan mencantumkan nama sponsor pada undangan, ataukah akan diikutsertakan pada iklan media massa atas even Anda? Bagaimana sponsor dapat dikenali publik untuk iklan tersebut? Seberapa besar sih event-nya? Apakah ini sebuah even penting tahunan atau sekadar pesta ? Akankah sponsor memiliki peluang untuk berinteraksi dengan tamu-tamu undangan Anda ketika even sedang berlangsung ? Bolehkah mendisplay produk baru ketika even berlangsung ?

Ingatlah baik-baik bahwa perusahaan besar pasti akan mencari kesempatan-kesempatan seperti itu sebagai imbalan sponsorship mereka.  Biasanya pada even-even  besar dan penting yang disponsori. Jadi, lakukan sedikit penelitian atau bahkan penyelidikan. Akan Anda dapati bahwa untuk even kecil, sponsornya juga cenderung kecil; untuk even besar, barulah perusahaan besar akan melirik even Anda.”

1 Comment

1 Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    To Top