Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Ayo Bermain! Gelaran Kampanye IKEA Indonesia

marketing.co.id – IKEA Indonesia dengan inisiatif dari IKEA Foundation, meluncurkan kampanye “Ayo Bermain!” untuk melatih kepemimpinan sejak dini serta mengutamakan pentingnya bermain bagi tumbuh kembang anak-anak secara kognitif. Kampanye ini adalah sebuah program tahunan mengenai pentingnya bermain untuk orang tua dan anak. Mulai dari tanggal 01 November – 16 Desember bersama Yaysasan Sayangi Tunas Cilik (YSTC), IKEA Indonesia merayakan perbedaan yang ada di antara anak-anak.

Anak-anak melakukan kegiatan yang mereka suka seperti Angga yang senang menggambar dan Risma yang senang bernyanyi. Foto: Majalah MARKETING.

Bermain bersama anak merupakan salah satu cara untuk mengembangkan keterampilan bersosialisasi dan mengendalikan diri. Kami di IKEA juga mendorong orang tua untuk berinteraksi dengan anak, sehingga membantu mereka mengembangkan berbagai cara dan keterampilan untuk membangun masa depan yang lebih cerah, ujar Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia saat ditemui pada acara diskusi di IKEA Alam Sutera, 01 November 2018.

Ditambahkan oleh bapak Tata Sudrajat mewakili Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save the Children (YSTC) bahwa sangatlah penting bagi orang tua, khususnya Ayah, untuk melibatkan diri dalam bermain dengan anaknya, sebab keterlibatan Ayah dapat mendorong keterampilan motorik, kepemimpinan, serta pengembangan kognitif dan kemampuan mengendalikan emosi secara lebih baik. Sejak tahun 2012, IKEA Foundation telah bekerja sama dengan YSTC dalam mewujudkan program pemenuhan hak-hak anak khususnya anak dengan disabilitas. Dari tahun 2015-2018, 2101 anak dengan disabilitas dapat menunjukan perkembangan secara positif dalam pengembangan kognitif, sosial maupun emosional.

Ibu Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia (ketiga dari kanan) dan Bapak Tata Sudrajat, Director Advocacy and Campaign Yayasan Sayangi Tunas Cilik (keempat dari kanan) di acara peluncuran kampanye IKEA Ayo Bermain!, sebuah inisiatif dari IKEA Foundation, pada 01 November 2018. Foto: Majalah MARKETING.

Untuk mendukung kampanye ini, IKEA Indonesia melakukan beberapa program seperti kompetisi menggambar anak-anak yang dilaksanakan secara bersamaan di seluruh toko IKEA di dunia dari tanggal 1 sampai 18 November 2018. Ada pula Children Weekend Event yaitu keterampilan dan hiburan khusus bagi anak-anak pada akhir pekan tanggal 3-4 November pukul 11.00 sd 17.00 di IKEA Alam Sutera. IKEA memberikan kesempatan kepada pelanggan membeli soft toys yang hasilnya akan disumbangkan untuk Yayasan Sayangi Tunas Cilik Mitra Save Children. Tahun 2017 IKEA Indonesia berhasil melakukan penjualan soft toy sebesar 34 ribu euro. Tahun ini, IKEA Foundation akan menyumbangkan 1 Euro dari setiap penjualan children IKEA selain seasonal soft toys.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top