Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | McDonald’s Indonesia kembali mengajak para pencinta pedas untuk menikmati sensasi Ayam McD Spicy, menu ayam goreng favorit yang telah menjadi andalan sejak diperkenalkan pada tahun 2018. Terbukti menjadi kegemaran banyak pelanggan di seluruh Indonesia, Ayam McD Spicy tidak hanya menawarkan sensasi pedas yang menggugah selera, tetapi juga diracik dengan bumbu asli Indonesia dan diolah langsung oleh tim McDonald’s Indonesia, menjamin kualitas lokal terbaik yang membuat pelanggan ingin kembali lagi.
Selama lebih dari 30 tahun, McDonald’s Indonesia telah hadir sebagai bagian dari keseharian masyarakat, menghadirkan pengalaman bersantap berkualitas tinggi berstandar global. Selain burger dan kentang goreng, ayam goreng telah menjadi menu andalan yang sangat digemari.
Ayam McD Spicy diracik khusus untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia, dengan cita rasa pedas autentik dan tekstur renyah di luar namun juicy di dalam. Menu ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari ayam goreng berkualitas dengan rasa pedas khas yang meresap hingga ke daging.
Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia mengatakan, berdasarkan riset, 9 dari 10 pelanggan menyatakan bahwa Ayam McD Spicy memiliki tingkat kepedasan yang meresap sempurna hingga ke dalam daging, sehingga memberikan kepuasan dalam setiap gigitan. Mereka juga sepakat bahwa rasa pedasnya bikin ketagihan, membuat siapa pun ingin kembali lagi dan lagi.
”Perpaduan ayam goreng tepung yang renyah dengan rasa pedas gurih yang khas menjadi salah satu alasan utama mengapa Ayam McD Spicy begitu digemari. Tak kalah penting, tingkat kepedasannya dinilai pas, sangat menggugah selera, namun tetap nyaman dinikmati oleh berbagai kalangan,” ujar dia.
McDonald’s Indonesia memastikan kualitas produk tetap terjaga dengan mengutamakan penggunaan bahan baku lokal pilihan. Ayam McD Spicy dibuat dari ayam segar 100% yang berasal dari peternak dalam negeri terbaik, termasuk dari Parung (Jawa Barat), Sidoarjo (Jawa Timur), dan Tabanan (Bali). Seluruh pemasok telah memenuhi jaminan halal, keamanan pangan, dan standar kualitas tinggi.
Ayam-ayam pilihan dari pemasok lokal tersebut dikirim ke restoran McDonald’s Indonesia langsung setelah proses pemotongan guna menjamin kesegaran. Proses pengolahannya pun dilakukan langsung oleh tim McDonald’s Indonesia menggunakan resep yang disesuaikan dengan selera lokal dan diciptakan di Indonesia, sehingga menghadirkan cita rasa autentik dalam balutan standar keamanan dan mutu global.
Tb Imam Gazali, Quality Assurance Manager McDonald’s Indonesia menjelaskan, “Kami berkomitmen menghadirkan ayam goreng dengan kualitas terbaik, mulai dari bahan baku hingga penyajian. Seluruh menu ayam di McDonald’s Indonesia berasal dari peternak lokal bersertifikat halal, lalu diproses dengan standar keamanan pangan untuk memastikan ayam selalu dalam kondisi baik dan sehat, sebelum dikirim ke restoran. Semua diolah langsung oleh tim kami menggunakan racikan bumbu dan resep yang diciptakan di Indonesia, untuk menjaga cita rasa lokal yang autentik dengan mutu berstandar global.”
Audisi “Superfans” dan Permainan Digital untuk Penggemar Setia
Sebagai bentuk apresiasi untuk para penggemar setia Ayam McD Spicy, McDonald’s Indonesia menyelenggarakan Audisi Superfans Ayam McD Spicy pada 31 Mei 2025. Audisi ini akan mencari 25 penggemar pedas sejati yang berhasil melewati tantangan seru di lima restoran McDonald’s Indonesia terpilih: McD Artha Gading (Jakarta Utara), McD Salemba (Jakarta Pusat), McD Kota Harapan Indah (Bekasi), McD Bintaro Sektor 9 (Tangerang Selatan), dan McD Mayjend Sungkono (Surabaya). Dengan kuota maksimal 100 peserta per lokasi, total peserta mencapai 500 orang.
Peserta akan diuji melalui tantangan menyantap menu PaNas 1 Ayam McD Spicy sesuai pilihan bagian ayam favorit mereka, lalu memberikan testimoni singkat mengenai sensasi pedasnya di depan kamera. Seluruh peserta audisi akan mendapatkan kaos eksklusif edisi terbatas Ayam McD Spicy. Sebanyak 25 Superfans Ayam McD Spicy terpilih akan diumumkan pada 13 Juni 2025 dan berhak mendapat hadiah berupa kesempatan makan Ayam McD gratis selama enam bulan.
Selain audisi langsung, McDonald’s Indonesia juga menghadirkan pengalaman digital interaktif melalui permainan gamification “Kembali Spicy”. Game eksklusif ini hanya tersedia di aplikasi McDonald’s dan website www.mcdonalds.co.id mulai 10 Juni 2025. Pelanggan diajak mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik, termasuk kesempatan makan gratis Ayam McD selama enam bulan.
Melalui semua inisiatif tersebut, mulai dari pelibatan peternak lokal, proses produksi yang dikontrol ketat, hingga program interaktif untuk pelanggan, McDonald’s Indonesia berharap Ayam McD Spicy bisa terus menjadi menu ikonik favorit, sekaligus memberikan pengalaman bersantap yang seru, menyenangkan, serta mengesankan bagi seluruh pencinta pedas dan penggemar McDonald’s di seluruh Indonesia.