Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Ayam Jadi Bintang Iklan Mercedes

iklanmercedesSiapa sangka merek mobil mewah menggunakan ayam sebagai bintang iklannya. Tapi, itulah yang dilakukan oleh Mercedes untuk mendemonstrasikan karakteristik suspensi mobil Mercedes dalam iklannya.

Iklan berdurasi 53 detik ini diisi dengan lagu tahun 80an, Upside Down yang dinyanyikan oleh Diana Ross, sembari menampilkan ayam-ayam berdansa yang digerakkan oleh tangan manusia.

Kepala ayam yang tetap stabil ketika tubuh mereka diliuk-liukkan oleh tangan manusia mengikuti lagu adalah sikap natural ayam-ayam tersebut yang terbilang unik. Gerakan seperti itulah yang mendemonstrasikan teknologi sistem suspensi, Active Body Control, yang membuat pergerakan mobil tetap stabil meskipun permukaan jalanan tidak rata.

Art Director agensi iklan Jung Von Matt/Neckar Stuttgart, Lucas Osis dan Copywriter Nico Baumann mengatakan bahwa tidak ada tipuan kamera yang digunakan dalam gerakan-gerakan ayam tersebut. Ayam-ayam tersebut dipilih secara selektif.

Gerakan alami ayam-ayam merupakan daya tarik video iklan yang sudah ditonton lebih dari 1,9 juta kali ini. Sepertinya keputusan Mercedes menggunakan ayam sebagai bintang iklan mereka kali ini tepat. Hingga saat ini belum ada reaksi dari PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) terkait penggunaan Ayam sebagai bintang iklan ini.

Berikut videonya. Bagaimana menurut iklan ini menurut Anda?

Sumber: Berbagai sumber

https://www.youtube.com/watch?v=nLwML2PagbY

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top