Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

AXA Week for Good Ajak Karyawan Menjaga Keselamatan Bumi dimulai dari Rumah

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Menjaga dan merawat bumi sudah menjadi kewajiban setiap individu demi keberlangsungan makhluk hidup. Terkesan menjadi tanggung jawab yang besar, namun kita dapat berpartisipasi untuk menjaga dan merawat bumi dimulai dari lingkungan terdekat, yaitu rumah. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membiasakan memilah sampah. Berkaitan dengan hal tersebut dan dalam rangka memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia atau World Clean Up Day (WCD), AXA Mandiri dan AXA melalui kegiatan AXA Week for Good, suatu kegiatan CSR tahunan yang melibatkan karyawan dan berkolaborasi dengan lembaga non-profit, Let’s Do It! World (LDIW) mengadakan program selama sepekan untuk membangun kesadaran terhadap pemilahan sampah, manfaat dan cara melakukannya secara mandiri. Program ini akan dimulai dari 21 September hingga 25 September 2021.

axa week for good

Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri (kiri atas) dan Julien Steimer, Country CEO AXA Indonesia, Komisaris AXA Mandiri Financial Services, Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance (kanan atas) bersama Agustina Iskandar, Coordinator of Asia, Let’s Do It! World (kiri bawah) dan M. Ikbal Alexander, Kertabumi Recycling Center (kanan bawah) di sesi webinar hari pertama yang membahas mengenai “Berkebun Pangan di Rumah”, sebagai rangkaian kegiatan AXA Week for Good 2021 pada Selasa (21/9). AXA Mandiri dan AXA melalui AXA Week for Good 2021 yang melibatkan karyawan serta berkolaborasi dengan lembaga non-profit, Let’s Do It! World (LDIW) ini mengadakan program selama sepekan untuk membangun kesadaran menjaga lingkungan dengan melakukan pemilahan sampah secara mandiri.

Program ini melibatkan sekitar 1.200 karyawan dan seluruh jajaran manajemen entitas AXA di Indonesia yang akan turut serta berpartisipasi dalam program edukasi tentang mengelola dan memilah sampah serta webinar mengenai Environmental, Social dan Governance (ESG). Program edukasi ini dilakukan melalui webinar yang diharapkan mampu meningkatkan kesadaran karyawan akan pentingnya memilah sampah serta manfaatnya, dan pada akhirnya menularkan kebiasaan baik yang dapat diterapkan dalam keseharian mereka. Tidak hanya itu, dalam program ini, karyawan juga diajak untuk berdonasi pakaian bekas, barang elektronik dan perabot yang sudah tidak terpakai untuk didaur ulang. Donasi barang yang sudah tak terpakai ini lalu akan disetarakan dengan jumlah penanaman bibit mangrove yang akan dilakukan di bulan Oktober di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Dalam kegiatan ini, AXA Mandiri dan AXA bekerja sama dengan lembaga non-profit LindungiHutan, guna memberikan dukungan terhadap pelestarian lingkungan hidup, khususnya di wilayah pantai utara Jakarta.

“Sebagai perusahaan asuransi, AXA selalu memiliki tujuan utama yaitu memberikan perlindungan secara jangka panjang. Artinya, kami memiliki tanggung jawab untuk membangun masyarakat yang lebih kuat termasuk dalam menjaga bumi tempat di mana mereka dan kita berpijak. Inisiatif AXA Week for Good, sebelumnya bernama AXA CR Week, yang saat ini memasuki usia 30 tahun, adalah inisiatif global tahunan yang kami luncurkan untuk mengajak entitas AXA di seluruh dunia termasuk Indonesia, agar dapat bersatu untuk melakukan hal baik yang dapat menginspirasi lingkungan sekitar. Meskipun tahun ini masih dilakukan dalam kondisi penuh keterbatasan akibat pandemi COVID-19, namun tidak mengurangi semangat kami untuk berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan demi Indonesia yang lebih hijau,” ujar Julien Steimer, Country CEO AXA Indonesia, Komisaris AXA Mandiri Financial Services, sekaligus Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance.

Pada kesempatan yang sama Agustina Iskandar, Coordinator of Asia, Let’s Do It! World menjelaskan, “Kami mengapresiasi inisiatif AXA Mandiri dan AXA dalam mendukung misi kami untuk mendorong semangat dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memilah dan mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak digunakan. Barang-barang yang terkumpul berupa pakaian bekas, peralatan elektronik bekas dan perabot bekas akan disalurkan kepada WCD yang kemudian akan dijual. Hasil penjualan tersebut akan didonasikan untuk mendukung kegiatan lingkungan lainnya.”

Selama tiga dekade terakhir, AXA Group telah melakukan upaya yang signifikan untuk mengintegrasikan tanggung jawab perusahaan ke dalam bisnis. Pendekatan perusahaan telah berkembang dari komitmen secara keseluruhan menjadi serangkaian prioritas strategis yang terfokus, di mana prinsip tanggung jawab perusahaan yang relevan semakin tertanam dalam cara seluruh entitas AXA Group bekerja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top