Portal Lengkap Dunia Marketing

Excellent Service

Awal 2019, DHL Sesuaikan Kenaikan Harga Pengiriman

Penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, DHL Express, mengumumkan kenaikan harga rata-rata pengiriman sebesar 4,9% yang efektif diterapkan pada 1 Januari 2019.

Penyesuaian harga tahunan ini memungkinkan kami untuk memperkuat infrastruktur, memastikan layanan yang terbaik di kelasnya sebagai solusi pada pelanggan dengan menggunakan teknologi yang inovatif dan proses pengiriman individual,” kata Ahmad Mohammad, Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia.

DHL Express menyesuaikan harga setiap tahun, dengan mempertimbangkan inflasi, dinamika mata uang dan kenaikan biaya lainnya, seperti biaya penyesuaian peraturan keamanan di masing-masing 220 jaringan negara dan wilayah yang dilayaninya.

Penyesuaian harga akan bervariasi di setiap negara, tergantung pada kondisi lokal, dan akan berlaku untuk semua pelanggan di manapun lokasi mereka berada.

Saat ini DHL Express fokus pada investasi perluasan hub dan gateway baru di banyak negara, sehingga meningkatkan kapasitas proses pengiriman per jam dan mengurangi transit time. Termasuk melakukan peningkatkan armada udara regional dan antar-benua, dengan membuka fasilitas baru dilengkapi teknologi penyortiran otomatis dan memperkenalkan solusi layanan e-commerce yang inovatif untuk pelanggan di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, DHL Express belum lama ini meluncurkan fasilitas baru di Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Pulogadung, Jakarta berupa Service Center DHL Express seluas 1.800 meter persegi. Fasilitas senilai Rp 44,5 miliar (€2,6 juta) menggantikan fasilitas lama di Kelapa Gading, karena adanya peningkatan permintaan.

Service Center DHL Express tersebut untuk melayani bisnis di wilayah tersebut dengan fasilitas shipment drop-off yang nyaman, serta melayani pelanggan di Jakarta Utara dan sebagian Jakarta Pusat. Fasilitas ini  dilengkapi dengan peralatan canggih, seperti sistem konveyor bermotor dan sistem penimbangan dan pengukuran ulang, untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi kegiatan operasional.

Service Center, yang beroperasi dengan waktu tutup operasional pada pukul 6 sore, memiliki kapasitas untuk memproses 314.000 pengiriman per tahun.

“Di DHL Express, kami juga akan terus memastikan keamanan dan menempatkan standar tertinggi untuk memenuhi kebutuhanpelanggan, mitra, dan otoritas transportasi,” ujar Ahmad

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top