Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Avrist Warrior Woman, Langkah Avrist Bantu Perempuan Indonesia

Marketing – Bermitra dengan Yayasan Visi Maha Karya dan International Women’s Federation of Commerce and Industry (IWFCI) Indonesia, Avrist Assurance sukses menyelesaikan program Avrist Warrior Woman (AWW) bagi 20 perempuan difabel, ibu dari anak difabel dan remaja perempuan yatim piatu. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) diketahui bahwa angka kemiskinan Indonesia per Maret 2019 tercatat sebesar 9,4% setara dengan 25,14 juta orang dan yang rentan akan kemiskinan ini adalah perempuan, lansia, anak serta penyandang disabilitas. Oleh karena itu, Avrist merasa terpanggil untuk memberikan pelatihan sesuai kompetensi agar mandiri serta meningkatkan kemampuan kerjanya. Program AWW diselenggarakan selama tiga bulan dilaksanakan di Rumah Yayasan Visi Maha Karya, dibantu dengan berbagai program pelatihan dari IWFCI Indonesia dan diawasi oleh Avrist Assurance.

(kiri ke kanan) Arief Adinoto( Pembina Yayasan Visi Maha Karya), Marisa Ardani (Sekjen IWFCI Indonesia), Anna Leonita (Presiden Direktur PT Avrist Assurance) dan Ernest Febrianto (Head of Corporate Marketing Communication PT Avrist Assurance). Foto: Majalah MARKETING.

Dalam program Avrist Warrior Woman tersebut, Avrist Assurance akan memberikan modal awal kepada seluruh peserta untuk mengembangkan usaha mikro. Setelah usaha dimulai, para peserta akan dipantau perkembangan usahanya (selama 3 bulan kedepan) untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana dan strategi yang telah ditetapkan serta dapat berkelanjutan. Melihat positifnya program ini, ke depan, Avrist Assurance merencanakan akan menjangkau lebih banyak lagi perempuan Indonesia untuk diberdayakan melalui usaha mikro.

Dalam kesempatan yang sama, hadir mewakili ke 20 peserta program, yaitu Melani dan Widi. Melani membuka wirausaha dengan nama “salad buah ungu” dan Widi yang menjual hijab dengan label “Hijab Teman Surga”. Kedua peserta ini telah merasakan manfaat dari pelatihan dari IWFCI Indonesia selama tiga bulan di Rumah Yayasan Visi Maha Karya dan sekarang telah merasakan hasil dari pelatihan tersebut. Sebelumnya mereka merasa tidak tahu harus mulai dari mana untuk memulai sebuah usaha dan sangat malu bertanya. Namun kemudian semenjak diajak bergabung dalam program AWW, mereka sangat termotivasi dan mempunyai mimpi ingin memperbesar usahanya.

Widi dan Melani, dua peserta yang mewakili 20 peserta program Avrist Warrior Woman membagikan pengalaman mereka semenjak ikut dalam pelatihan. Foto: Majalah MARKETING.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top