Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Audra Home Shield Bentuk Cinta Orang Tua ke Anak

Audra Home Shield Bentuk Cinta Orang Tua ke AnakMarketing.co.id – Berita Marketing | Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama dua tahun ini telah meningkatkan pemakaian internet di Indonesia. Data Kementerian komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) menyebutkan, sebanyak  80-100 juta pengguna internet terdapat 10 persen pengguna dibawah 15 tahun.

Untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mendorong perlindungan anak dari konten internet negatif yang masih banyak. Urban Republic, ritel elektronik konsumen terkemuka, hari ini Sabtu (11/9) menghadirkan acara secara online bertajuk “Lindungi Anak Anda Dari Kecanduan Internet & Konten Negatif di Luar sana” sekaligus meluncurkan produk bernama Audra Home Shield.

Audra Home Shield adalah solusi Keamanan Internet dan kontrol orang tua yang dibangun di router Wi-Fi yang kuat. Audra melindungi pengguna dari kecanduan gadget, akses konten yang tidak diinginkan, dan serangan online. Audra adalah inisiatif Dotlines yang didirikan pada tahun 2004 dan beroperasi di negara-negara, Eropa, Timur Tengah, dan Asia Tenggara.

Dalam acara yang dimoderatori Cynthia Rompas ini, pembicara menekankan tentang masalah berat yang terkait dengan kecanduan gadget dan akses konten yang tidak diinginkan oleh anak-anak dan peranan orang tua untuk menyelesaikannya.

Founder Mamalyfe.id, Rensia Sanvira memberikan pengalaman anaknya yang sering menggunakan tab. “Anak-anak saya selalu menggunakan tab. Ketika saya bertanya apa yang dia lakukan, dia marah dan terkadang bersikap kasar,” ungkapnya, Sabtu (11/9).

Ardi Setiadharma, Co-founder dan CFO Prasetia Dwidharma Group mengungkapkan, “Ini adalah solusi tepat bagi orang tua Indonesia untuk membatasi kecanduan gadget dan akses konten buruk. Juga, untuk menghentikan serangan online yang meningkat drastis belakangan ini.”

Ardi menambahkan, sebagai seorang ayah yang mempunyai anak, ada kekhawatiran terhadap konten-konten negatif. “Saat ini yang saya lakukan adalah membatasi akses-akses sesuai dengan kebutuhan anak-anak,” tambahnya.

Sedangkan tentang pembatasan internet, Ardi mengatakan, kedepannya aktivitas dilakukan serba mobile dengan jaringan 5G sehingga internet sudah menjadi kebutuhan bahkan menjadi yang utama. “Orang tua tidak bisa lagi lepas dari gadget karena semua pekerjaan atau semua membutuhkan internet. Saat ini yang bisa kita lakukan menyaring potensi-potensi buruknya dan membiarkan yang baik-baiknya,” jelasnya.

Sementara  dari Audra, Mr. Ola Johannes Lind, seorang Pakar Keamanan Internet dan Direktur Bisnis Audra menjelaskan tentang aspek keamanan internet merespons, “Audra Home Shield melindungi smartphone, laptop, TV, speaker, CCTV, dan perangkat pintar rumah lainnya dari adware, malware, peretasan, DDoS, dan serangan online lainnya untuk melindungi data dan privasi pengguna. Setelah umpan balik yang luar biasa dari negara-negara Asia Tenggara lainnya, kami senang memiliki mitra seperti Urban Republic dan Prasetia untuk diluncurkan di Indonesia.”

Ola menjelaskan, device ini bisa ditaruh di rumah dan aplikasinya bisa ditaruh di smartphone dengan beberapa menu yang bisa di setting terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan anak-anak kita. “Device ini bisa untuk beberapa gadget yang mungkin bisa digunakan oleh orang tua dan lainnya bisa digunakan oleh anggota keluarga lainnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Ada menu yang sangat mudah sekali digunakan,” jelasnya.

Acara ditutup dengan pengumuman peluncuran oleh Andre Tanudjaja, Deputy CEO of Erajaya. “Kami mencintai pelanggan kami. Untuk melindungi keluarga mereka dari bahaya online, kami menghadirkan solusi luar biasa ini. Ini diperlukan untuk semua orang tua di luar sana,” ungkapnya.

Audra akan tersedia di semua toko ritel dan toko online Urban Republic mulai 11 September. Akan ada penawaran peluncuran khusus juga untuk pelanggan sepanjang bulan ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top