Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Atasi Isu Obesitas, Coca-Cola Luncurkan Iklan “Grandfather”

Atasi Isu Obesitas, Coca-Cola Luncurkan Iklan “Grandfather”Bagi orang yang kini berusia 50 tahun ke atas, gaya hidup beberapa dekade lalu terasa lebih sederhana dan sehat dibanding gaya hidup masa kini. Kini, segalanya serba cepat dan praktis. Tak heran dengan gaya hidup seperti sekarang, orang-orang lebih rentan mengalami obesitas.

Kenyataan gaya hidup inilah yang menginspirasi Coca-Cola untuk membuat iklan dalam rangka mengatasi isu obesitas yang kini banyak dialami oleh orang-orang melalui iklan bertajuk Grandfather. Di iklan ini Coca-Cola menampilkan dua tayangan aktivitas dari dua generasi.

Pada layar sebelah kiri menayangkan video aktivitas sehari-hari seorang pria yang sudah menikah. Video ini ditampilkan dengan nuansa sepia yang memperkuat latar belakang tahun 1950an. Pada layar sebelah kanan menayangkan video aktivitas seorang pria masa kini dengan tampilan nuansa cerah.

Dari tayangan tersebut terlihat perbedaan gaya hidup yang mencolok di antara keduanya. Gaya hidup pria tahun 1950an terlihat lebih sehat, santai, dan bahagia dengan porsi makan yang lebih sedikit dan gerak tubuh yang cukup dalam keseharian dan… Oh, ia juga menikmati Coca-Cola. Berbeda dengan gaya hidup pria masa kini yang serba cepat dan praktis dengan porsi makanan yang lebih besar, camilan yang berkalori, dan kurang gerak tubuh.

Di menit-menit akhir iklan muncul tagline:

Live Like Granpa Did: Move More, Eat Well, Take it Easy. And Don’t Forget To Enjoy Life.

Menyambung tagline, video menampilkan kedua pria dari generasi yang berbeda itu dalam satu layar sebagai kakek dan cucu yang menikmati waktu luang bersama dengan minum Coca-Cola.

Iklan ini mulai ditayangkan di UK pertengahan Agustus ini sebagai bagian dari usaha Coca-Cola untuk meningkatkan kesadaran konsumen tentang diet seimbang dan gaya hidup aktif. Iklan ini secara strategis juga menempatkan merek minumannya yang bebas kalori, Coca-Cola Zero.

Sumber: Adage

[yframe url=’https://www.youtube.com/watch?v=ExRg8m38rug’]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top