Asuransi Astra Raih CCSEA dan ESEA 2025: Layanan 24 Jam Jadi Game Changer

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Berikan ketenangan pikiran di berbagai saluran selama 24 Jam, Garda Akses dari Asuransi Astra borong penghargaan CCSEA dan ESEA 2025

Marketing.co.id – Award Achievers | Konsistensi Asuransi Astra dalam memberikan pelayanan yang cepat, efisien, dan menenangkan kembali membuahkan hasil gemilang. Melalui produk unggulannya Garda Oto, Asuransi Astra berhasil memborong penghargaan bergengsi dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2025 dan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2025.

Dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing dan Carre CX tersebut, Garda Oto dinobatkan sebagai Juara 1 kategori Call Center for Car Insurance pada CCSEA 2025, dengan perolehan skor 94,213. Sementara pada ajang ESEA 2025, Garda Oto juga meraih Juara 1 kategori Best Service Experience for Car Insurance dengan nilai 62,628. Seluruh penghargaan tersebut diterima langsung oleh Raissa Fauzia, Manager Contact Center Asuransi Astra.

Kinerja Prima di Berbagai Kanal Layanan

Penghargaan CCSEA diberikan berdasarkan performa layanan pelanggan melalui berbagai kanal, seperti call center, email customer service, media sosial, serta layanan chat online dan WhatsApp. Penilaian dilakukan sepanjang Januari hingga Desember 2024 dengan metode experience audit, berdasarkan tiga indikator utama, yakni Access, System & Procedure, serta People.

Secara rinci, pada setiap poin yang menjadi penilaian, Garda Oto berhasil meraih juara 1 kategori Twitter/X – Banking, Financial, Insurance (BFI) dengan skor 82,010, juara 2 kategori Online Chat Services dengan skor 94,495, juara 2 kategori WhatsApp Service dengan skor 92,540, dan peringkat 11 kategori Email Center for BFI dengan skor 85,626

Sementara dalam ajang ESEA, penghargaan diberikan kepada perusahaan yang menunjukkan indeks Excellent Service Experience melalui evaluasi interaksi langsung konsultan Carre di outlet atau lokasi pelayanan. Penilaian berdasarkan tiga parameter utama, yaitu Sense, Mood, dan Solution, yang mencerminkan sejauh mana layanan memberikan pengalaman positif dan berkesan bagi pelanggan.

Garda Akses: Saluran Layanan 24 Jam yang Andal

Kesuksesan ini tak lepas dari performa Garda Akses, pusat layanan pelanggan Asuransi Astra yang beroperasi 24 jam penuh. Melalui Garda Akses, pelanggan dapat memperoleh berbagai layanan mulai dari informasi produk, permintaan penawaran (quotation), perubahan polis (endorsement), bantuan darurat melalui Garda Siaga, hingga pelaporan klaim (claim report).

Garda Akses hadir di berbagai kanal layanan seperti Call Center: 1500112, WhatsApp: 08950 1 500 112, Email, media sosial, dan website resmi Asuransi Astra. “Bagi kami, memberikan pengalaman pelanggan yang baik berarti membangun hubungan yang lebih dekat dan memahami kebutuhan mereka secara lebih mendalam,” ujar Raissa Fauzia.

“Penghargaan ini adalah wujud kepercayaan pelanggan dan hasil dari dedikasi seluruh tim kami. Kami akan terus menjadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan,” pungkasnya.