Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Asuransi Astra Bersama 12 Besar Finalis #AksiMudaIndonesia Siap Bawa Perubahan Berkelanjutan

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Asuransi Astra melalui program kampanye sosial rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya merupakan perwujudan dari visinya, yaitu bring peace of mind to millions. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Asuransi Astra menggandeng generasi muda, khususnya mahasiswa untuk turut berkontribusi menyalurkan dan mewujudkan ide terbaiknya dalam memberikan peace of mind kepada masyarakat. Kesempatan yang dibuka bagi seluruh mahasiswa se-Indonesia ini telah melalui dua tahap proses seleksi dan kini terpilih 12 besar finalis ide aksi sosial terbaik yang terdiri dari empat bidang aksi sosial yang difokuskan oleh Asuransi Astra, yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan income generating activities.

astra aksi muda indonesia

Seluruh finalis, mentor, dan partisipan #AksiMudaIndonesia berfoto bersama dan siap melakukan perubahan berkelanjutan

Proses penyeleksian dilakukan oleh tim Asuransi Astra bersama dengan Young of Top (YOT), komunitas yang memiliki fokus terhadap pengembangan potensi generasi muda Indonesia. Dari seluruh proposal yang masuk diseleksi dan terpilih 20 ide aksi sosial dengan penilaian terbaik untuk dapat mempresentasikan program yang akan dicanangkan secara langsung kepada para juri. Selanjutnya, 12 finalis terpilih akan diberikan waktu selama satu bulan untuk mengimplementasikan masing-masing aksi sosialnya. Tidak berjalan sendiri, dalam proses implementasi, setiap kelompok akan didampingi dua orang mentor dari Asuransi Astra, serta pemberian modal pelaksanaan kegiatan agar program yang dijalankan benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami merasa takjub dengan antusiasme luar biasa dari para generasi muda melakukan semangat perubahan. Hal tersebut tercermin melalui ratusan proposal yang masuk dengan berbagai macam ide kreatif untuk mengikuti kampanye sosial #AksiMudaIndonesia ini. Kami ingin semua aksi yang dilakukan berdasar dari hati yang tulus untuk memberi dampak berkelanjutan, bukan hanya sebatas meraih gelar sebagai pemenang,” ujar Gunawan Salim selaku Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra yang dalam hal ini bertindak sebagai Project Director #AksiMudaIndonesia.

Untuk finalis di bidang pendidikan merupakan perwakilan BEM Fakultas Kehutanan & Lingkungan dari Institut Pertanian Bogor (IPB), BEM KM dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan HIMSISFO dari Universitas Binus. Adapun finalis yang mengangkat isu kesehatan yaitu HIMA D3 Keperawatan dari STIKes Budi Luhur Cimahi, HIMA Informatika dari Universitas Majalengka, dan KAMMI dari Universitas Hasanuddin. Selanjutnya finalis yang memiliki ide aksi sosial di bidang lingkungan adalah BEM KEMA dari Politeknik Negeri Bandung (Polban), HIMA Hubungan International dari UIN Sunan Ampel Surabaya, dan LPM Menteng dari Universitas Wahid Hasyim Semarang. Berikut, finalis dari bidang income generating activity terdapat Accounting Competition Club dari Politeknik Negeri Semarang, Agriculture Research & Development dari Universitas Tadulako, dan BEM Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan dari Universitas Jendral Soedirman.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih tentunya kepada rekan-rekan mahasiswa yang sudah mempercayakan programnya untuk dilaksanakan bersama #AksiMudaIndonesia guna memberikan peace of mind kepada seluruh masyarakat. Kami harap masing-masing aksi sosial dapat terimplementasi dengan baik untuk memberikan kontribusi nyata berkelanjutan dalam menciptakan pendidikan berkualitas, penanganan perubahan iklim, pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, serta kehidupan yang sehat dan sejahtera sebagaimana dicanangkan United Nations dalam SDGs,” tutup Gunawan.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top