Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Asuransi Astra Ajak Mahasiswa Wujudkan Indonesia Sehat dan Sejahtera Lewat #AksiMudaIndonesia

aksi muda indonesia asuransi astra

Valencia M. Randa menceritakan proses membangun Blood for Life Indonesia dalam webinar #AksiMudaIndonesia (30/6) sebagai wujud kontribusinya di bidang kesehatan

Marketing.co.id – Berita Marketing | Pasca adanya penyebaran virus COVID-19, isu kesehatan semakin menjadi perhatian utama seluruh dunia termasuk Indonesia. Berbagai upaya dilakukan agar diri kita beserta orang tersayang selalu dalam keadaan sehat dan aman. Selain penerapan pola hidup sehat dalam mengonsumsi makanan, rutin berolahraga, serta adanya perubahan gaya hidup, tanpa disadari sebenarnya kita dapat memberikan bantuan bermakna untuk mencapai kesejahteraan masyarakat berkelanjutan di bidang kesehatan secara meluas. Dalam talkshow yang diadakan Asuransi Astra kali ini (29/6), hadir cerita inspiratif dari sosok Valencia M. Randa dalam mendirikan Blood for Life Indonesia yang dapat dijadikan inspirasi oleh rekan-rekan mahasiswa untuk ikut berkontribusi di ajang #AksiMudaIndonesia guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia di bidang kesehatan.

Blood for Life Indonesia merupakan komunitas sosial dari tahun 2009 yang menjadi jaringan penghubung antara orang yang membutuhkan darah dengan orang yang bisa dan mau mendonorkan darahnya secara sukarela. Inisiasi tersebut dijalankan dengan serius dengan dihadirkannya IGD Virtual, terdiri dari puluhan admin volunteer yang bergantian berjaga untuk memastikan informasi kebutuhan darah melalui website dan media sosial yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan beberapa kota lainnya.

“Di awal berdirinya Blood for Life Indonesia ini ingin menyadarkan bahwa sebenarnya kita dapat menjadi pahlawan bagi banyak orang dengan cara yang tidak sulit. Dengan mendonorkan darahnya, berarti pendonor tersebut sudah memberikan kehidupan bagi orang lain,” ujar Valencia.

Dengan upaya yang sama, Asuransi Astra juga menjadikan kegiatan donor darah ini menjadi kegiatan rutin yang diikuti oleh karyawannya dengan maksud membantu PMI menyediakan lebih banyak stok kantong darah. Selain manfaat kesehatan yang dapat dirasakan oleh pendonor, setetes darah yang didonorkan tersebut juga dapat memberi arti lebih bagi yang membutuhkannya. Tidak hanya itu, Asuransi Astra pun mengajak seluruh karyawannya melakukan kegiatan lain dalam mewujudkan Indonesia yang sehat dan sejahtera melalui bantuan langsung saat pelaksanaan giat posyandu rutin yang bertepatan pada HUT Asuransi Astra ke-60, juga social campaign #BerkahSenyum di mana Asuransi Astra berbagi kebahagiaan secara langsung kepada para manula di Panti Wreda yang berada di 23 kota cabang Asuransi Astra.

“Sehat bagi kami bukan hanya terbatas pada kesehatan fisik. Kesehatan psikis juga perlu menjadi hal yang diperhatikan, apalagi di kala pandemi seperti sekarang ini. Oleh karenanya, kami berharap peran serta kontribusi mahasiswa di sini dapat secara luas menuangkan ide kreatifnya demi mendukungkehidupan yang sehat dan sejahtera melalui #AksiMudaIndonesia,” ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra.

Asuransi Astra tengah menggelar #AksiMudaIndonesia, sebuah ajang yang menantang anak muda khususnya mahasiswa untuk menciptakan program aksi sosial di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan income generating activities. Dua belas ide program aksi sosial terbaik berhak mendapatkan modal pelaksanaan dan berkesempatan memperoleh hadiah dengan total nilai seluruhnya sebesar Rp260.000.000,00. Info selengkapnya http://bit.ly/aksimudaindonesia

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top