Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Astra Life Bayarkan Klaim Terkait Covid-19 Hingga Rp 74 Miliar

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Asuransi Jiwa Astra Life melaporkan telah membayarkan klaim terkait Covid-19 sebesar lebih dari Rp 74 Miliar selama periode Februari 2020 hingga Juli 2021. Klaim yang terbesar berasal dari klaim kematian sebesar Rp 58,1 Miliar, sedangkan untuk klaim rawat inap sebesar Rp 15,9 Miliar.

“Berdasarkan data dari Satgas Covid-19, per Juni 2021 terjadi lonjakan sebesar 381% atau hampir lima kali lipat hanya dalam waktu 6 minggu. Tren peningkatan tersebut tentu dipengaruhi oleh kondisi penyebaran virus Covid-19 yang juga meningkat. Namun demikian kami memiliki harapan dengan gencarnya program distribusi vaksin, kondisi akan segera membaik,” kata Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life.

Selama masa pandemi ini, Astra Life terus mendampingi dan mendukung masyarakat Indonesia untuk mendapatkan ketenangan pikiran. Selain membayarkan klaim sesuai dengan manfaat produk, Astra Life juga mengeluarkan program santunan bagi keluarga nasabah yang terkena COVID-19 yang masih berjalan sampai saat ini, serta memperbanyak informasi edukatif mengenai perlindungan jiwa dan kesehatan melalui berbagai kegiatan di media sosial.

Astra Life juga mengedepankan layanan asuransi secara digital yang fokus pada kemudahan nasabah, seperti layanan e-claim yang dapat diakses pada customer portal Astra Life di www.astralife.co.id atau melalui aplikasi Buddies. Nasabah juga dapat menghubungi layanan WhatsApp di nomor 08952-1500282 dan beroperasi pada hari Senin-Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB; menghubungi Hello Astra Life di 1500-282 atau melalui hello@astralife.co.id yang dapat dihubungi 24/7.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top