Asianet Perkenalkan Unifiber, Brand Infrastruktur FTTx Baru di Indonesia

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.coid – Berita Digital & Tech | Dalam langkah strategis untuk memperkuat komitmen dalam memberikan konektivitas internet kelas dunia dan meningkatkan pengalaman digital bagi konsumen dan perusahaan di Indonesia, PT Asianet Media Teknologi (Asianet) hari ini mengumumkan peluncuran brand bisnis infrastruktur FTTx terbaru mereka, “Unifiber”.

unifiber

Penyegaran nama brand ini mencerminkan tahap inovasi dan perkembangan terbaru dari Asianet sebagai penyedia infrastruktur fiber independen terbesar di Indonesia. Dengan lebih dari 30.000 kilometer jaringan akses internet broadband yang menjangkau lebih dari 1,5 juta rumah di 36 kota besar, termasuk Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan, Asianet terus berupaya memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan mereka.

Indonesia, sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia yang mayoritas terdiri dari orang dewasa muda yang melek digital, memiliki penetrasi internet sebesar 78 persen. Namun, penetrasi broadband rumah tangga masih berada di angka rendah, yaitu 26 persen. Untuk mengatasi tantangan ini, Unifiber akan memanfaatkan solusi konektivitas berkualitas tinggi dalam skala nasional melalui kolaborasi erat dengan para mitra utama.

“Sebagai negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, masa depan Indonesia sangat bergantung pada akses internet broadband berkecepatan tinggi dan andal,” ujar Prakash Ranjalkar, President Director Asianet. “Dengan memposisikan ulang identitas brand bisnis kami di Indonesia, kami ingin mencerminkan tekad baru dalam mendukung momentum perkembangan ekonomi digital Indonesia serta komitmen kuat kami dalam menyediakan layanan konektivitas terbaik untuk memenuhi ekspektasi para pelanggan.”

Amajit Gupta, Commissioner Asianet, menambahkan, “Asianet selalu berpusat pada pemberdayaan komunitas dan bisnis untuk merealisasikan potensi terbaik dari infrastruktur digital. Kami berkomitmen untuk mendorong transformasi digital dan inovasi yang lebih besar untuk masyarakat di tempat kami beroperasi, termasuk di Indonesia. Melalui penyegaran nama brand ini, kami berharap dapat dilihat sebagai penggerak utama bagi perubahan sosial di Indonesia, dengan menyediakan konektivitas fiber yang andal dalam skala besar.”

Dengan langkah ini, Asianet melalui Unifiber diharapkan dapat memainkan peran kunci dalam mengatasi tantangan konektivitas di Indonesia dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan. Kehadiran Unifiber diharapkan mampu meningkatkan penetrasi broadband rumah tangga dan menjadikan konektivitas internet berkecepatan tinggi sebagai standar bagi masyarakat Indonesia, menghubungkan lebih banyak rumah dan bisnis dengan infrastruktur fiber yang handal dan berkualitas tinggi.

Unifiber siap mendukung transformasi digital Indonesia dengan visi dan misi yang kuat untuk menghadirkan internet kelas dunia bagi seluruh lapisan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here