Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Ashton Kutcher Numpang Tampilkan Logo Bisnisnya di Iklan Lenovo

lenovoadsSukses memerankan tokoh pendiri Apple di film “JOBS”, aktor Hollywood Ashton Kutcher sepertinya terinspirasi untuk mengikuti jejak Jobs dalam dunia teknologi. Kutcher kini terjun ke dunia teknologi dengan menjadi investor di beberapa perusahaan teknologi dan menjabat sebagai Product Engineer untuk Lenovo sejak tahun 2013.

Aktor berusia 35 tahun ini turut serta mendesain produk tablet Lenovo yaitu Yoga tablet, termasuk tablet teranyarnya yaitu Yoga tablet 2 pro. Kutcher disebut ikut memberikan masukan untuk desain, spesifikasi dan perangkat lunaknya.

Dalam peluncuran Yoga tablet 2 pro, perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut membuat video komersial dengan bintangnya tentu saja sang Product Engineer. Iklan yang berjudul “Day in the Life” menampilkan aksiAshton  Kutcher dengan gadget rancangannya.

Dalam iklan ini Kutcher beradegan mengecek email dan jadwal kesehariannya. Adegan sebagian besar menyorot pada layar tablet sehingga terlihat jelas logo-logo aplikasi salah satunya Secret, logo aplikasi dari salah satu perusahaan di mana Kutcher berinvestasi. Aktor ganteng ini bahkan sempat menyebut nama perusahaan tersebut. Adegan selanjutnya menampilkan Kutcher yang sedang memeriksa jadwal meeting dengan Product Hunt, perusahaan teknologi lainnya di mana ia berinvestasi.

Menuju akhir iklan, Kutcher beradegan melakukan percakapan video dengan CEO Lenovo Yang Yuanqing, menunjukkan betapa mudahnya penggunaan Yoga tablet 2 pro. Iklan ditutup dengan sedikit demosntrasi kemampuan tablet ini menampilkan video pada layar lewat proyektor bawaannya. Kemampuan yang terakhir inilah sepertinya yang diandalkan Yoga tablet 2 pro untuk bersaing sengit dengan iPad dan tablet lainnya.

Jika diperhatikan iklan ini banyak menyorot layar tablet yang menampilkan logo aplikasi dari perusahaan teknologi di mana Ashton Kutcher berinvestasi, sebut saja beberapa di antaranya SoundCloud, Spotify, Duolingo dan Foursquare. Bisa dibilang sebagian besar tampilan iklan ini lebih menonjolkan logo-logo tersebut ketimbang produk Lenovo sendiri, kecuali di bagian akhir iklan.

Tak disebutkan berapa nominal kompensasi yang didapatkan Kutcher dari Lenovo untuk iklan ini. Namun, ia dan perusahaan-perusahaan teknologi yang didanainya cukup diuntungkan melalui iklan ini.

Bagaimana menurut Anda iklan Lenovo ini?

(Mashable)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top