Marketing.co.id – Sebagai anggota The Ascott Limited, Tauzia Hotels berkomitmen memberikan pengalaman menginap yang aman bagi para tamu dan lingkungan kerja yang aman bagi karyawannya.
Hal ini diwujudkan dengan penerapan ‘Ascott Cares’, yakni standar kebersihan dan kehigienisan yang ketat, serta pengaturan jarak aman di seluruh hotel untuk menyambut para tamu kembali ketika mereka telah siap untuk bepergian.
“Keamanan para tamu dan karyawan selalu menjadi prioritas utama kami. Penerapan Ascott Cares bertujuan untuk memastikan keselamatan tamu selama mereka tinggal bersama kami,” kata Patrick Vaysse, COO Tauzia Hotels
Upaya yang dilakukan meliputi peningkatan sanitasi kamar dan area publik, pemeriksaan suhu berkala, dan penggunaan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan untuk staf.
Inisiatif Ascott Cares mencakup sembilan komitmen meliputi :
- Lingkungan Kerja Staf
Karyawan akan diberi alat pelindung diri (APD) dan menjalani pemeriksaan suhu rutin di lokasi masuk dan keluar staf. - Keamanan Tamu
Para tamu harus memberikan deklarasi kesehatan dan perjalanan, serta menjalani pemeriksaan suhu pada saat masuk hotel. - Jarak Fisik
Jumlah tamu akan dibatasi di area-area publik dan di fasilitas bersama lainnya, dengan penanda permanen di lantai sebagai panduan visual untuk para tamu. - Housekeeping
Frekuensi desinfeksi dan pembersihan yang meningkat di area publik, kamar tamu dan fasilitas dalam kamar. - Kamar
Penerapan protokol-protokol untuk memastikan standar kebersihan yang tinggi. Kapasitas maksimum kamar akan diberlakukan dengan ketat. - Food and Beverage
Semua anggota tim dapur, service, dan stewarding diharuskan mengenakan alat pelindung diri. Prosedur in-room dining dan minibar diperbarui untuk memastikan jarak yang aman dan meminimalkan kontak langsung. - Fasilitas Bersama
Memperbarui peraturan-peraturan khusus untuk setiap fasilitas untuk memenuhi komitmen yang ditingkatkan untuk menjaga kebersihan, kehigienisan, dan jarak fisik. - Contactless dan Paperless
Penerapan proses check-in dan check-out tanpa kontak dan mengurangi penggunaan kertas seperti direktori tamu dan menu in-room dining. - Vendor
Mengikuti langkah-langkah yang diperketat selama melakukan pengiriman, termasuk pemeriksaan suhu untuk personel pengiriman dan memberikan detail kontak untuk pelacakan kontak (implementasi dapat bervariasi tergantung pada peraturan setempat).
Patrick menambahkan jarak fisik yang aman akan menjadi bagian dari new normal dengan penataan ulang letak furnitur untuk memberikan kenyamanan dan memfasilitasi arus lalu lintas yang lebih lancar di ruang bersama.
Solusi digital akan digunakan untuk meminimalkan kontak sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan tambahan bagi para tamu. Ini termasuk penerapan metode pembayaran cashless dan contactless serta pengenalan kode QR untuk mengakses menu, welcome letter, direktori kamar, dan informasi hotel lainnya.
Pelatihan HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points) yang ditingkatkan juga akan dilakukan untuk meningkatkan visibilitas rantai pasokan dan memastikan food safety.