Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

ASAFF 2018 : Dorong Inovasi Generasi Muda di Sektor Pertanian

Ketahanan pangan merupakan salah satu isu paling strategis dalam pembangunan nasional. Sejatinya bagi negara berkembang seperti Indonesia, perhatian terhadap ketahanan pangan mutlak diperlukan, karena berkaitan erat dengan ketahanan sosial, stabilitas ekonomi, stabilitas politik, serta keamanan dan pertahanan nasional.

Ketua Umum HKTI, Moeldoko (foto istimewa)

“Ketahanan dan kedaulatan pangan bisa jadi ancaman serius bila petani dan pertanian tidak dibenahi,” jelas Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Ketua Umun Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Guna membangun kekuatan pangan dan pertanian di negara-negara Asia. HKTI akan menggelar “Asian Agriculture and Food Forum 2018” (ASAFF 2018). Forum tingkat Asia ini akan digelar pada 28 Juni – 1 Juli 2018  di Jakarta Convention Center, dengan tema ‘Transforming Challenge into Opportunity: Food Security and Agriculture Innovation”.

Kegiatan ASAFF 2018 akan dimeriahkan dengan beberapa program, seperti pameran pertanian, konferensi keamanan pangan, forum bisnis, dan festival pangan. Masih dalam rangkaian ASAFF 2018, HKTI juga menyelanggarakan program “HKTI Innovation Award”.

Penghargaan ini diberikan bagi para inovator sektor pertanian yang karya memberikan manfaat besar bagi pengembangan pertanian, meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat, serta memberikan solusi menghadapi tantangan yang semakin besar.

ASAFF 2018 diharapkan meningkatkan potensi pertanian Indonesia dan membangkitkan semangat para petani, khususnya petani generasi muda. Seperti diketahui, potensi terbesar produk pertanian Indonesia adalah padi yang menjadi produk utama dalam mempercepat pertumbuhan perekonomian nasional.

ASAFF merupakan gelaran tahunan HKTI yang bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi di kalangan perusahaan Asia dalam memperbaiki posisi industri pertanian Asia di dunia untuk menjadi sentral dan berpengaruh terutama dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan dunia yang terus meningkat akibat pertambahan penduduk global.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top