Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

#artfoodfestapji Festival Penganan Internasional Gawean APJI

Marketing – Asosiasi Pengusaha Jasa boga Indonesia (APJI) kembali mengadakan program tahunannya yaitu Rapat Kerja Nasional dengan seluruh DPD se-Indonesia. Rakernas yang kelima ini akan diadakan di Bali setelah sebelumnya diadakan di Surabaya. Tahun ini Rakernas APJI sedikit berbeda karena sekaligus juga mengadakan Festival Jajan Pasar dan Pameran Industri Jasa Boga bertaraf Internasional pada tanggal 13-15 September 2019. Rakerna APJI sendiri akan diadakan pada tanggal 14 September 2019. Dengan membuat hashtag #artfoodfestapji, acara ini sudah mulai diinformasikan kepada khalayak ramai. Festival Jajan Pasar ini nantinya akan diadakan di kawasan Pantai Mertasari, Bali.

Siti Radarwati (Ketua Panitia Rakernas V APJI Tahun 2019), Rahayu Setyowati (Ketua Umun DPP APJI) dan Rudi Harsono (Kepala Bidang Organisasi APJI), berpose bersama usai bertemu dengan awak media di Jakarta, (06/09/19). Foto: Majalah MARKETING.

Siti Radarwati selaku Ketua Panitia Rakernas V APJI 2019 mengatakan dalam pertemuan dengan awak media di Jakarta, Jum’at (06/09/19), bahwa Rakernas APJI ini merupakan program tahunan yang selalu diadakan di berbagai daerah. Namun dimulai tahun ini, APJI ingin membuat sesuatu yang berbeda yaitu dengan membuat festival dan pameran yang berkaitan dengan industri jasa boga. Animo para pelaku industri jasa boga sendiri cukup besar untuk mengikuti acara ini, dan bahkan jumlahnya sudah melampaui target sehingga banyak yang masuk dalam daftar tunggu.

Acara #artfoodfestapji ini nantinya akan digelar di lahan seluas 8.700 meter persegi, dan dibagi ke dalam beberapa zona seperti Zona Industri, Zona Fashion & Art Beauty, Zona F&B (ada zona khusus untuk vegetarian, organic dan healthy food), Zona Milenial dan Zona Food Truck. Disamping dibagi ke dalam beberapa zona tersebut, nantinya akan dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori halal dan non halal sehingga semua lapisan masyarakat dapat menikmatinya.

“Kami mentargetkan kunjungan sekitar 60-70% generasi milenial dari total target pengunjung sejumlah 10.000 selama tiga hari penyelenggaraan. Nantinya kegiatan ini akan diadakan tiap tahun di Bali mengingat antusias warga yang tinggi, disamping juga Bali merupakan tujuan wisata populer di Indonesia maupun mancanegara dengan kekhasan seni budayanya. Selain festival #artfoodfestapji, Rakernas APJI yang mengusung tema “APJI Goes for 4.0 Suistainability, Improved Quality for Prosperity”, bertujuan untuk menghadapi transformasi industri digital 4.0 di industri usaha kuliner yang semakin ramai,” pukas Ketua Umum DPP APJI, Rahayu Setiowati.

Dalam festival #artfoodfestapji nanti, akan banyak keseruan seperti berbagai macam perlombaan, Kompetisi Barista, demo masak dan masih banyak lagi. Bagi anak-anak juga akan disediakan zona permainan anak yang ramah lingkungan. Acara ini diikuti oleh peserta baik dari dalam maupun luar negeri untuk memperkenalkan jajanan khas sesuai negaranya. Jadi catat tanggalnya, supaya tidak ketinggalan menikmati semua keseruan di acara ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top