Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Pentingnya sarapan di pagi hari terutama bagi anak-anak dapat menambah fokus dalam belajar dan lebih berkonsentrasi. Namun demikian hanya sebagian yang sekedar sarapan tanpa mengindahkan kandungan gizi dari makanan yang dikonsumsinya.
Data Survei Diet Total (SDT) Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan RI tahun 20202 menunjukkan dari 25.000 anak usia 6-12 tahun di 34 provinsi terdapat 47,7 anak blm memenuhi kebutuhan energi minimal saat sarapan. Bahkan 66,8 persen anak sarapan dengan kualitas gizi rendah terutama asupan vitamin dan mineral.
Jelang akhir perayaan Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2023, Arla Foods Indonesia memperkenalkan Puck Keju Oles sebagai pendamping sarapan. Puck merupakan salah satu merk keju oles yang diproduksi oleh Arla Foods, perusahaan susu terbesar kelima di dunia yang berbasis di Denmark sejak awal 80-an.
Laurent Ponty, Managing Director Arla Foods Indonesia mengatakan, “Selama ini Puck sukses dipasarkan di wilayah Timur Tengah, dan melihat besarnya pasar di wilayah Asia Tenggara, kami berpikir sudah saatnya untuk memperluas pasar termasuk di Indonesia. Apalagi melihat sarapan belum menjadi kebiasaan yang terbangun dalam keseharian kebanyakan masyarakat disini.”
Sarapan harusnya sudah mulai menjadi bagian tak terpisahkan dari kebiasaan makan yang baik. Seperti yang dikatakan oleh Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Juwalita Surapsari M.Gizi, Sp.GK bahwa pentingnya menyiapkan sarapan dengan makanan yang bernutrisi lengkap dan mengunggah selera makan anak.
“Siapkan menu makanan bernutrisi lengkap mulai dari karbohidrat, protein hewani dan nabati, lemak, serta sayur dan buah. Contohnya roti isi telur keju (egg and cheese sandwich) yang dibuat dari roti tawar di oles keju, dilengkapi dengan scramble egg serta potongan sayur seperti tomat ataupun selada. Sarapan ringan bernutrisi lengkap akan membantu anak untuk memiliki pola pikir sarapan sehat itu enak.” lanjut dr. Juwalita.
Senada dengan dr. Juwalita, Psikolog Erlita M.Psi mengatakan, “Good eating habit, dimulai dari orang tua. Sarapan penting bagi tumbuh kembang anak. Ketika anak tidak sarapan, mereka cenderung cranky dan sulit berkonsentrasi sehingga dalam jangka panjang bukan tidak mungkin mempengaruhi prestasi akademis anak.”
Untuk memperkenalkan Puck ke masyarakat luas sekaligus mengedukasi pentingnya membiasakan sarapan yang bernutrisi, Puck melakukan kegiatan sarapan bersama ke sekolah-sekolah sejak November 2022 di 75 SD di Jabodetabek yang diikuti 15,000 anak.
Desi Hendra Diani, Brand Manager Puck menjelaskan, “Kami ingin mempromosikan kebiasaan makan yang baik dengan sarapan bernutrisi dan enak. Puck sebagai pendamping sarapan bernutrisi, sangat cocok dikreasikan dengan beragam menu yang berbasis keju oles. Ke depan, kami berencana akan melanjutkan Sarapan Bersama Puck Keju Oles ini untuk mendukung kebiasaan sarapan sejak usia dini.”
Puck tersedia dalam format keju oles dan camilan keju stik. Untuk kemasan kaca, Puck tersedia dalam 140g dan 240g dan bisa didapatkan di semua toko-toko retail terdekat di Pulau Jawa.
Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.