Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Ariston Luncurkan Smart Water Heater Pertama di Indonesia

Marketing – Tingginya permintaan water heater di kalangan masyarakat, mendorong Ariston Thermo Group untuk meluncurkan “Smart Water Heater” pertama di Indonesia. Dengan produk Andris2 Top Wi-Fi yang dilengkapi mobile apps Ariston Net, kini kenyamanan menggunakan water heater ada di ujung jari.

Ya, meningkatnya tren “Smart Home” di seluruh dunia termasuk Indonesia, yang menawarkan kenyamanan, kemudahan dan keamanan bagi penggunanya. Konsep “Smart Home” ini terbukti menawarkan manfaat yang mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat untuk hidup dengan lebih mudah dan lebih nyaman melalui teknologi yang dimiliki.

Erwin Lim, Direktur Pemasaran PT Ariston Thermo Indonesia mengatakan, Ariston juga memberikan garansi seumur hidup khusus untuk Andris2 Top WiFi yang dilengkapi elemen pemanas berbahan titanium untuk daya tahan yang kuat. Selain itu, bersama dengan Andris2 Top Wi-Fi, rangkaian produk Andris2 dan Slim2 diluncurkan.

Water heater memiliki peranan penting dalam peralatan rumah tangga, terutama untuk keluarga yang memiliki anggota keluarga bayi dan lansia, karena mandi air hangat adalah sesuatu yang penting bagi mereka. Selain itu, banyak manfaat dari mandi air hangat yang penting bagi konsumen, baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi psikologis,” kata Erwin.

Berdasarkan data GfK 2019, Jacopo Guazzarotti, Presiden Direktur PT Ariston Thermo Indonesia memaparkan, market share Ariston sendiri mencapai 76% di kategori water heater. Sedangkan untuk kepuasan konsumen terhadap layanan after sales yang diberikan mencapai 90%.

Ditambahkan Rahmat Rezki, Sales Director PT Ariston Thermo Indonesia mengatakan, “Penjualan water heater Ariston sendiri meningkat setiap tahunnya, yakni 25% per tahun. Angka ini lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan pasar yang hanya mencapai 10% per tahun. Untuk itu, kami akan mematok target yang lebih baik lagi di tahin 2020, salah satunya dengan melakukan strategi, baik dari kualitas produk hingga layanan.”

Selain itu, sebagai bukti dari komitmen Ariston untuk memberikan kenyamanan bagi semua keluarga Indonesia, Ariston secara resmi juga memperkenalkan kampanye komunikasi globalnya di Indonesia “The Ariston Comfort Challenge”.

Lebih dari sekadar kampanye, ini adalah sebuah petualangan misi dengan tujuan mendukung tim peneliti Global Warming dari Universitas Copenhagen, yang bekerja dalam kondisi ekstrem di Greenland. Ariston membangun rumah modular (the Ariston Comfort Zone) di tengah Pulau Disko yang terpencil dan dingin, di mana suhu di daerah tersebut mencapai -19 dan -40 derajat di musim dingin.

“Gerakan baru ini membuat Ariston kembali membuktikan komitmen untuk selalu memberikan kenyamanan bagi semua orang, bahkan di tempat paling ekstrem sekalipun di muka bumi. Kami bangga telah berhasil meningkatkan kualitas kehidupan dan kinerja para ilmuwan, yang selama ini telah mengorbankan kenyamanan mereka untuk mengabdikan diri dalam meneliti bumi,” kata Erwin Lim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top