Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Ari Lasso: Media Sosial Penting Banget!

ari lasso, social media award 2014Indonesia merupakan negara dengan pengguna internet terbesar di Asia Tenggara. Perkembangan media sosial adalah salah satu pendorongnya.

Berdasarkan data Global Web Index, Indonesia merupakan pengguna negara yang memiliki pengguna media sosial paling aktif di Asia. (Baca: Haruskah Media Sosial Diajarkan di Sekolah?)

Indonesia memiliki 79% pengguna aktif di media sosial mengalahkan Filipina (78%), Malaysia (72%), dan Tiongkok (67%).

Ari Lasso menyadari betul kekuatan dahsyat yang ada di balik media sosial. “Media sosial penting banget, terutama untuk karir saya 2-3 tahun terakhir ini,” kata Ari Lasso ketika ditemui disela-sela acara malam penganugerahan Social Media Award 2014 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta (12/11). (Baca: Raih Social Media Award, Ari Lasso: Kado Indah Malam Ini)

Saat ini, lanjut Ari Lasso, terjadi fenomena baru di dunia bahwa artis/seniman bukan lagi sebuah profesi yang tidak terjangkau penggemarnya. Artis/seniman adalah bagian tak terpisahkan dari penggemar.

 “Ada perasaan bangga ketika seorang fans dihargai komentarnya, dan mendapatkan tanggapan langsung dari idolanya,” terang eks vokalis Dewa 19 ini.

Saat ini, hampir semua media sosial yang tengah populer di masyarakan digunakan Ari Lasso, seperti Twitter, Facebook, Instagram, YouTube dan lainnya.

Menurut Ari Lasso, “Untuk jualan media sosial bukanlah tempat yang sesuai. Sederhananya begini, dari 1,6 juta lebih follower yang ada, minimal 30% bisa untuk berjualan kan, nyatanya tidak. Ada yang lebih penting dari itu, penggemar merasa terwakili dengan kehadiran idolanya di media sosial. Toh, di media sosial banyak yang memiliki akun dan mereka gagal mendapatkan follower.”

“Sekarang itu zamannya media sosial, serba mudah jika dibanding dulu era web yang engine-nya berat. Sekarang orang lebih mobile, anytime orang ingin melihat info tentang Ari Lasso semua ada,” lanjut Ari Lasso yang mengaku sudah menggunakan media sosial sebelum booming seperti sekarang. (Baca: Lady Gaga, Contoh Sukses Marketing di Media Sosial)

Ari Lasso mengaku hampir tidak pernah mendapatkan efek negatif selama menggunakan media sosial. “Di akun media sosial saya itu hampir semua positif. Hampir tidak yang mem-bully, walau pun ada tidak sampai 2% jumlahnya,” kata Ari Lasso mengakhiri.

Editor: Wahid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top