Monday, February 10, 2025
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDIGITAL & TECHNOLOGYArfadia Kenalkan SEO untuk Optimasi di Chatbot AI

Arfadia Kenalkan SEO untuk Optimasi di Chatbot AI

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Kecerdasan buatan (AI) telah membuktikan kemampuan sebagai perangkat lunak dalam menganalisis data dalam jumlah besar dan dapat membantu pengambilan keputusan yang lebih akurat di berbagai bidang termasuk bisnis.

Seiring dengan peluang besar inilah, Arfadia, mengenalkan konsep Search Everywhere Optimization (SEO) demi membantu pengguna dalam memastikan kebutuhannya.

Mengandalkan strategi Generative Engine Optimization (GEO), konsep milik Arfadia ini dapat menjaga kredibilitas sumber yang tentunya berbeda dengan SEO konvensional yang hanya fokus seperti mesin pencari.

CEO Arfadia Tessar Napitupulu. Foto: ist.

CEO Arfadia Tessar Napitupulu mengatakan teknologi ini memungkinkan konten dioptimalkan secara simultan di berbagai platform AI seperti ChatGPT, Gemini, DeepSeek, Perplexity, Mistral, Claude, dan Meta AI.

“GEO lahir dari pemahaman bahwa konsumen modern tidak lagi bergantung pada satu sumber informasi. Mereka bergerak dinamis antara mesin pencari tradisional, media sosial, dan asisten AI,” jelasnya

Tessar mengungkapkan implementasinya terbukti dapat meningkatkan visibilitas brand secara signifikan. “Beberapa klien kami bahkan mencatatkan pertumbuhan traffic organik hingga 400 persen dalam 6 bulan pertama,” bebernya.

Tessar menyebutkan formula GEO Arfadia mengutamakan empat pilar utama, yakni optimasi konten multi-platform, analitik real-time, adaptasi konten berbasis AI, dan strategi visibilitas sesuai platform.

“Keunggulan teknologi GEO terletak pada kemampuannya beradaptasi dengan evolusi AI. Sistem ini memastikan brand tetap relevan dan mudah ditemukan dimanapun target market mereka berada, ” tuturnya menandaskan.

Sebelum meluncurkan inovasi ini, Arfadia dikenal mampu menguasai SEO di TikTok dan semakin menancapkan taringnya di bidang digital marketing usai berkolaborasi dengan MEA Digital Agency pada 2024.

Bahkan inovasi dari perusahaan yang telah berdiri sejak 2008 ini, mampu memperluas cakupan optimasi ke berbagai platform AI dan kanal digital lainnya serta mengkurasi dan menyaring informasi yang relevan. (AB)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular