Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

% Arabica Buka Gerai Pertama di Indonesia

Marketing.co.id – Berita Marketing | Brand specialty coffee asal Jepang, % Arabica telah membuka gerai pertamanya di Indonesia di Central Park Mall, Jakarta. Dengan dibukanya gerai ini, % Arabica telah menandai awal kehadirannya di Indonesia, serta akan menjadi satu dari sedikitnya lima gerai yang akan dibuka mendatang.

“Kami sangat beruntung bahkan pada saat pandemi global seperti saat ini, jadwal kami padat dan kami merencanakan membuka lebih dari 50 gerai tahun ini. Tujuan kami adalah membuka 50 gerai dengan desain yang berfokus pada detail, agar pelanggan dapat merasakan cinta kami terhadap kopi dan desain. Kami akan bekerja keras tanpa henti untuk mencapai tujuan ini,” kata Kenneth Shoji, Founder % Arabica.

% Arabica juga akan membuka dua gerai lagi di Jakarta yang berlokasi di Ashta District 8 dalam waktu dekat dan Plaza Indonesia pada Juli 2021. Selain di Jakarta, % Arabica juga akan membuka setidaknya dua gerai di Bali yaitu di wilayah Seminyak dan Ubud.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Meminimalisir Penyebaran Covid-19 di Kedai Kopi

“Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai negara berpopulasi terbesar ke-4 di dunia dan perekonomian yang berkembang pesat. Kami sangat senang pada akhirnya dapat hadir di sini dan menyajikan kopi nikmat kepada pelanggan Indonesia,” lanjut Kenneth Shoji. “Keluarga saya pun baru saja pindah dari Hong Kong ke Bali, jadi saya akan tinggal dan bekerja di negara ini mulai dari sekarang.”

Beberapa gerai % Arabica di Indonesia akan dilengkapi dengan mesin roasting – Tornado King. Barista yang terlatih akan melayani pelanggan untuk memilih lebih dari 10 jenis biji kopi yang ditawarkan, lalu kemudian akan langsung di-roast langsung menggunakan mesin Tornado King tersebut.

% Arabica menawarkan menu kopi yang menekankan pada olahan biji kopi terbaik dunia. Pelanggan diundang untuk memilih antara % Arabica blend  atau Single Origin yang bervariasi. Menu di Indonesia menawarkan kopi berbasis Espresso (espresso, espresso macchiato, Americano, Coffee latte, dan minuman unggulan – Spanish Latte) serta kopi filter yang diseduh menggunakan Chemex.

Baca Juga: Mendulang Potensi Market dari Kedai Kopi

Sebagai bagian dari visi artistik sang pendiri, Kenneth Shoji, seluruh gerai % Arabica dirancang oleh desainer interior kelas dunia. Gerai Mall Central Park yang baru saja dibuka, dirancang oleh perusahaan interior dan arsitektur berkelas asal Jepang, Nomura Kougeisha. Sedangkan gerai Ashta District 8 SCBD dirancang oleh arsitek kenamaan asal Jerman, Alexis Dornier. Kedua gerai tersebut menampilkan rancangan bernuansa modern dan minimalis, serasi dengan penikmat kopi yang berkelas.

Kedua gerai baru ini secara sempurna menonjolkan keunikan % Arabica yang memperhatikan detail desain yang minimalis namun sarat makna yang menampilkan ciri khas perusahaan asal Jepang ini. Mulai dari furniturlighting serta flooring yang didesain secara custom. Setiap detail telah direncanakan dan dirancang secara matang.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top