APR Prediksi Perdagangan Langsung dan Toko Virtual Berkembang Pesat di 2021

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing I Advertising Production Resources (APR) merilis laporan “2021 & Beyond Content Creation Trends & Predictions” terkait banyak transformasi besar yang dialami industri produksi selama pandemi dan bagaimana transformasi tersebut akan terus mempengaruhi pembuatan konten di tahun-tahun mendatang.

APR

Jillian Gibbs, Pendiri dan CEO APR mengatakan, bahwa lanskap industri pembuatan konten telah berubah secara definitif sehingga muncul kesempatan untuk menguji model pembuatan konten baru. :Tahun 2020 memberi kami kesempatan untuk berkembang sebagai sebuah industri karena kami tidak percaya bahwa model produksi tradisional melayani kami dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pemasar saat ini,” kata dia.

Dia melanjutkan, tren tahun ini mencakup analisis tentang peningkatan permintaan konten dalam skala besar, konten yang dibuat khusus untuk e-niaga, dan pergeseran besar menuju produksi terpusat yang dimulai dengan akselerasi digital selama 18 bulan terakhir.

Selain itu, yang meningkat adalah kebutuhan akan sistem Manajemen Aset Digital (DAM) yang lebih kuat, proses yang efisien untuk mencari dan bergabung dengan mitra pembuatan konten Fit-for-Purpose, dan peran penting tata kelola data dalam ekosistem produksi modern. Tema utama seputar tren ini adalah bahwa pemilik brand / perusahaan harus “menantang segala sesuatu” yang mereka ketahui tentang pembuatan konten tradisional untuk memodernisasi dan mengoptimalkan upaya produksi mereka sendiri ke depan.

Berbeda dengan masa lalu, di mana merek sering memimpin dengan konten top-of-the-funnel, para pemasar akan memimpin dari tingkat menengah dan bawah untuk memastikan semua persyaratan aset terpenuhi sesuai anggaran untuk mendukung rencana pemasaran. Artinya, perusahaan akan mencari cara yang lebih efisien untuk menghasilkan konten dalam skala besar, terutama untuk kampanye yang dipersonalisasi secara real-time.

“Data terbaru menunjukkan, bahwa kami telah melompat lima tahun ke depan dalam mengadopsi konsumen digital dan bisnis digital hanya dalam waktu delapan minggu. Konsumen berada dalam dunia digital secara konstan, yang memerlukan pendekatan inovatif untuk pembuatan konten. Sebagai hasilnya, kami telah menyaksikan peningkatan jumlah aset yang dibutuhkan untuk diproduksi di seluruh media dan permintaan substansial untuk pesan pengalaman yang ditargetkan yang didorong oleh data yang relevan,” ujar dia.

E-niaga beralih dari toko online sederhana ke pengalaman merek yang lebih mendalam. Contohnya adalah Walmart’s Wonder Lab, yang mendemonstrasikan penemuan produk secara real-time melalui unboxing dan bermain dengan mainan di ruang virtual. Influencer sosial virtual sekarang menjadi kenyataan umum. Karakter virtual 3-D ini memiliki pengikut nyata di media sosial, dan beberapa diwakili – dan bahkan “dipekerjakan” – sebagai orang yang sebenarnya. Misalnya, Lil Miquela adalah influencer yang dihasilkan oleh komputer yang bekerja dengan beberapa merek fesyen top dunia seperti Prada, Dior, dan Calvin Klein.

Tren pembuatan konten adalah bahwa penawaran e-niaga inovatif ini memerlukan pendekatan baru untuk produksi. Pemasar harus mempertimbangkan pendekatan produksi untuk streaming langsung, pengalaman virtual, augmented reality (AR), realitas campuran (MR), pencitraan produk 360 derajat, video interaktif, dan pengalaman produk yang imersif.

“Kami memperkirakan bahwa toko virtual akan berkembang pada tahun 2021. Media sosial akan memiliki dampak terbesar pada e-niaga, dan pemilik merek akan mengalami peningkatan permintaan untuk konten mikro,” imbuh dia.

Percepatan e-niaga karena pesanan tetap di rumah menyebabkan penggabungan konten, perdagangan, dan komunitas. “Kami menyaksikan produksi lebih banyak aset yang digunakan untuk dan persimpangan streaming langsung dan e-niaga. Industri live-commerce sendiri bernilai $170 miliar di China pada tahun 2020, setara dengan 2xbox office global saat ini,” tegas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here