Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Aplikasi Video Streaming WeTV Kini Hadir di Indonesia

Marketing – Penyedia layanan video-on-demand premium konten serial Mandarin dan original ber-subtitle Indonesia, WeTV, meluncurkan layanannya di Indonesia.

Platform berbasis aplikasi dan website milik Tencent Holdings Ltd.  ini, telah memiliki pelanggan ratusan ribu orang di Asia. Hingga saat ini, tercatat ada 7 target pasar WeTV di luar China.

Selain  sebagai negara dengan tingkat populasi terbesar keempat di dunia, kecintaan masyarakat Indonesia terhadap drama Mandarin sudah dimulai sejak tahun 90an, ketika banyak serial silat Mandarin klasik seperti Kera Sakti; Putri Huan Zhu; Siluman Ular Putih; Hakim Bao dan serial drama legenda Pendekar Rajawali dan Meteor Garden ditayangkan di TV Nasional. Semua serial tersebut memiliki jumlah fans setia yang masih ada hingga kini.

Dengan latar belakang tersebut, Indonesia diharapkan bisa menjadi pasar yang berkontribusi secara signifikan terhadap jumlah pelanggan WeTV dan menjadikannya sebagai layanan over-the-top (OTT) yang menawarkan konten serial Mandarin,  teratas di Indonesia.

Untuk pasar Indonesia, WeTV menghadirkan berbagai macam kategori drama Mandarin dengan konten yang sedang booming di China Daratan seperti: ‘My Girlfriend is an Alien’, ‘About is Love’, ‘Put your Head On my Shoulder’, ‘A Little Thing Called First Love’, ‘My Robot Boyfriend’ dan masih banyak lagi serial populer lainnya.  Semua konten saat ini sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia dan tampilan Full HD.

Selain bisa dinikmati di desktop, WeTV juga bisa diunduh dari aplikasi mobile, baik itu pada perangkat Android atau iOS. Ada dua jenis berlangganan yang ditawarkan WeTV, yaitu menjadi anggota VIP atau Regular (gratis).

Perbedaan antara anggota VIP dan Regular terletak pada akses jadwal tayang, di mana anggota VIP dapat menonton beberapa episode lebih awal, dengan jumlah yang lebih banyak. Selain itu, anggota VIP juga bisa mengakses konten eksklusif WeTV.

Bila dibandingkan dengan platform OTT lainnya, biaya untuk menjadi anggota VIP di WeTV jauh lebih murah, mulai dari 15 ribu rupiah per bulan dengan penawaran terbatas.  Bagi pengguna iOS, pembayaran secara otomatis akan dialihkan ke App Store, sementara untuk pengguna Android bisa melakukan pembayaran melalui Google Play atau kartu kredit.

Sejalan dengan kehadirannya di Indonesia, WeTV akan memanjakan penggemarnya dengan mendatangkan bintang drama terkenal Hsu Thassapak (Xu Zhixian) atau lebih dikenal sebagai Bie dan Wan Peng, dari serial drama WeTV “My Girlfriend is an Alien” pada 30 November 2019 di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top