Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Aplikasi Orderkuota Berambisis Jadi Partner Konter Digital Terbesar

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Pulsa, paket data internet, dan produk digital lainnya, belakangan menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Hal ini tentunya mendorong penjualan pulsa dan kuota internet terus meroket. Pasar yang besar ini mendorong banyak kalangan tergiur masuk ke lahan bisnis ini.

Salah satu pemain baru di bisnis penjualan pulsa dan kuota internet adalah Orderkuota.com. Orderkuota dikembangkan oleh pengusaha muda bernama Muhammad Mahrus Ali, kelahiran Mojokerto, 08 Desember 1998. Ali mengatakan, mengawali bisnis ini pada Agustus 2017 dengan mendirikan PT Order Kuota Evolusi Digital.

Ali menambahkan, sebetulnya ia sudah mulai menjual pulsa dari tahun 2016 saat masih duduk di bangku SMA kelas 2. Untuk memulainya ia hanya bermodalkan Rp500 ribu, yang berasal dari tabungan yang terkumpul selama beberapa bulan.

Ali mengaku tak mudah menjalankan bisnisnya tersebut, pasalnya banyak tantangan yang harus dilaluinya, salah satunya bagaimana mengelola keuangannya. “Awalnya banyak yang utang, dua minggu baru bayar. Sementara perputaran saldo harus tetap ada. Akhirnya, alhamdulilah orang tua saya mau menambah modal,” katanya.

Bersama temannya Samsul dan Haris, Ali kemudian melakukan terobosan dengan membuat website  orderkuota.com yang memudahkan dalam pembayaran. “Banyak teman yang posisinya jauh, sulit melakukan pembayaran, jadi saya buat inovasi melalui online. Promosinya saya gunakan beragam media sosial,” ucapnya.

Baca juga: Hadirkan Fitur Baru, Beli Kartu Perdana Tri Kini Bisa Secara Online

Pada 2018, transaksi di orderkuota.com semakin dan pelanggan terus bertambah. Kritik dan saran dari pelanggan selalu dicatat. Dan untuk semakin mempermudah pelayanan dan pembelian, aplikasi orderkuota pun dirilisnya. “Saya waktu itu masih kuliah. Bisnis makin ramai, saya jadi tidak fokus lagi kuliah. Akhirnya, terpaksa saya mengajukan DO karena susah membagi waktunya,” sebutnya.

Ali membuktikan keputusannya itu tepat, sebab, pada 2020 transaksi Orderkuota tembus hingga 8 ribu per hari. Padahal kala itu dirinya masih belum memiliki kantor, hanya memanfaatkan ruang tamu rumahnya sebagai ruang kerja untuk dua karyawannya.

Orderkuota.com

Model sedang memperkenalkan aplikasi Orderkuota

“Transaksi semakin meningkat dan membaik dari bulan ke bulan. Saya pun melakukan pengembangan kantor, produk digital, perbaikan aset layanan, marketing dan penambahan karyawan. Saat ini Orderkuota sudah berlegalitas perusahaan yang memiliki tiga kantor yang berlokasi di Mojokerto, Surabaya dan Tangerang.”

Untuk ketiga kantornya tersebut, Ali memberdayakan 20 karyawan. Dan pengguna layanan aplikasi Orderkuota saat ini mencapai 400 ribu pengguna yang terbagi antara dari kalangan end user, retail dan pelanggan B2B.

Baca juga: Mitra Usaha Gojek Dapat Penghasilan Tambahan dengan Menjual Pulsa dan Kuota Telkomsel

Atas keberhasilannya dalam mengembangkan bisnisnya, Orderkuota pun berhasil mendapatkan apresiasi Top 1 User Partner of Biller Telkomsel, Indosat, Axis Region Region Jawa Timur. Selain itu, pihaknya juga meraih Peringkat 1 Merchant transaksi terbanyak untuk pembayaran QRIS sepanjang tahun 2020 – 2021 penerbit bank Sinarmas, dan Peringkat 3 Merchant transaksi terbanyak untuk pembayaran di Alfarmart sepanjang tahun 2020  di payment Gateway Bimasakti.

“Ke depan, saya ingin menjangkau seluruh kalangan untuk memenuhi segala kebutuhan digital. Dapat memberikan penghasilan tambahan untuk semua kalangan dan golongan, dan menumbuhkan jiwa wirausaha kepada generasi baru. Saya juga berharap Orderkuota dapat menjadi partner konter digital terbesar di Indonesia,” pungkasnya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top