Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Aplikasi Kuul Communities Resmi Meluncur

Marketing – Tingginya minat komunitas pecinta olahraga dalam mengikuti ajang kegiatan olahraga – baik skala nasional maupun internasional, mendorong PT Sports Bersatu Indonesia Makmur untuk meluncurkan Kuul, yakni aplikasi komunitas olahraga.

Mulya Mashudi, Direktur Utama Kuul mengatakan, bahwa kehadiran “Kuul Communities” merupakan ide yang sudah lama tercetus. Selain banyaknya agenda olahraga yang diperkirakan mencapai 600 event selama setahun, umumnya para anggota komunitas kerap merasa kesulitan untuk merencanakan kegiatan bersama. Komunikasi yang dilakukan pun hanya menggunakan aplikasi pesan dan panggilan cepat, seperti WhatsApp.

“Kuul Communities adalah produk Mobile Apps yaitu aplikasi yang akan mengakomodasi komunitas olahraga untuk berkomunikasi, melakukan perencanaan dan menjadwalkan “event/acara”, Sport Travel Arrangement, pelatihan olahraga, nutrition training, jual-beli produk olahraga, dan ragam aktivitas positif lainnya, seperti saling berbagi tips sehat dan arahan dalam berolahraga yang baik bagi komunitas tersebut dan anggotanya,” papar dia.

Ditambahkan Barata Mardikoesno, Direktur Operation dan Legal Kuul, bahwa produk ini juga dapat membantu komunitas untuk melakukan “Sports Management” dan “Members Management” secara mudah dan efisien sehingga Program Latihan Bersama semakin efektif.

“Ide pembuatan Aplikasi ini muncul berdasarkan pengalaman selama bertahun-tahun, dimana komunitas membutuhkan cara untuk melakukan kegiatan dan pengelolaan organisasi yang lebih efisien termasuk mengatur aktivitas-aktivitas lainnya untuk kebutuhan para anggotanya,” kata Barata.

Menanggapi antusiasme komunitas terhadap aplikasi Kuul, dia mengungkapkan bahwa respon komunitas-komunitas olahraga terbilang positif. Ini bisa dilihat dengan jumlah unduhan yang didapat mencapai 200 lebih selama satu bulan terakhir. Produk “Kuul Communities” bisa didapatkan di Google Play Store dan akan segera tersedia di App Store.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top