Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Apa Kata Netizen Soal Avengers Endgame?

Marketing – Film Avengers : Endgame, yang dirilis pada tanggal 24 April 2019 kemarin, tentunya menjadi sorotan publik dan topik perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, film besutan Marvel yang merupakan lanjutan dari Infinity War ini, konon dikabarkan akan menjadi film terakhir dari seri The Avengers.

avengers endgame

Perusahaan media intelligence Isentia menangkap perbincangan terkait Film Avengers: End Game tersebut sebanyak 50,915 buzz di media sosial, terhitung sejak 1 April hingga 6 Mei 2019.

Dari perbincangan yang 88.9% berlangsung di Twitter ini, Isentia menemukan topik ‘Credit Scene’ sebagai yang paling banyak dibahas oleh netizen.

“Kami menemukan banyak netizen membahas tentang tidak adanya ‘Credit Scene’ di akhir film ini, tidak seperti di film-film Avengers biasanya,” jelas Rendy Ezra, Insights Manager dari Isentia.

Selain itu, ada pula unggahan dari account Twitter @pakeotakmu, yang di-retweet sebanyak 2.401 kali. Twit tersebut menunjukan bekas bungkus makanan yang ditinggalkan di dalam studio bioskop dengan caption utama ‘Plis Jgn Seperti ini’.

Tokoh-tokoh superhero dalam film ini juga menjadi bahasan viral tersendiri bagi netizen. Dari total perbincangan terkait Avengers : Endgame, sebanyak 13.3% dari total buzz tersebut menyebutkan ‘Thanos’, diikuti dengan ‘Thor’ 7.4%, ‘Iron Man’ 6.9%, ‘Spiderman’ 6.1%, ‘Captain America’ 3.2%, ‘Hulk’ 2.5% serta ‘Captain Marvel’ yang juga muncul sebesar 1.8%.

Sementara, dari 903 buzz mengenai promosi film ini di media sosial, bioskop XXI dan CGV Cinemas mendapatkan mention paling banyak dibanding beberapa brand lain yang juga memiliki program promosi terkait.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top